KPM PKH Kecamatan Dente Teladas Ikuti Kegiatan P2K2

| 337 views

Lampungnewspaper.com – Sebagai salah satu komitmen dan kewajiban dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) diarahkan harus mengikuti kegiatan Pertemuan Peningkatan Kapasitas Keluarga (P2K2), Kamis, (15/07/2021).

Hal ini berguna untuk meningkatkan pengetahuan dan perubahan pola pikir dari KPM PKH agar dapat mengelola keuangan, mengelola kebutuhan gizi keluarga serta mengelola kesehatan keluarga.

Untuk itu, KPM PKH Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulangbawang mengikuti kegiatan P2KP. Salah satunya seperti yang dilaksanakan di Kampung Pendowo Asri, Kecamatan setempat.

Demikian disampaikan Kordinator Kecamatan (Korcam) PKH Kecamatan Dente Teladas, Tegus menjelaskan bahwa kegiatan tersebut wajib diikuti KPM PKH minimal satu bulan sekali yang dilakukan di rumah KPM/Ketua kelompok diisi oleh materi yang disampaikan oleh SDM PKH.

“Dari kegiatan tersebut diharapkan KPM PKH dapat merubah pola pikir dan pola hidup sehingga dapat merubah perekonomian dan memutuskan rantai kemiskinan sehingga dapat mencapai tujuan Pemerintah untuk mengentaskan masyarakat dari kemiskinan,” jelas Teguh.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, selalu berupaya menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, diantaranya dengan menggunakan masker, mencuci tangan, tidak bersalaman, dan semua yang mengikuti kegiatan dalam keadaan sehat. (FAY/MAD).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *