Kakam Cempaka Jaya Resmikan Pondok Pesantren Nurjati Al-Amiin

| 290 views

Lampungnewspaper.com – Kepala Kampung Cempaka Jaya Kecamatan Menggala Timur Sapri meresmikan Pembangunan gedung belajar Pondok Pesantren NURJATI AL-AMIIN, yang berada di Kampung Cempaka Jaya, Kecamatan Menggala timur.

Pondok Pesantren NURJATI AL-AMIIN, adalah pondok pesantren yang baru saja di bangun dimana tanahnya pun wakaf atau hibah masyarakat kampung setempat.

Dikatakan Sapri pembangunan gedung belajar bukan hanya sekedar penambahan bangunan semata, namun merupakan bentuk tanggung jawab dan respon lembaga terhadap apresiasi dan minat yang tinggi dari masyarakat yang mempercayakan pendidikan anak-anaknya ke Pesantren NURJATI AL-AMIIN kedepannya.

“Dalam hal ini saya selaku kepala kampung mengajak seluruh masyarakat Kampung Cempaka Jaya, agar bersama-sama membantu pelaksanaan pembangunan dan memajukan pondok pesantren NURJATI AL-AMIIN yang baru saja di bangun,saya juga berpesan dan juga mengingatkan untuk melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru, dimanapun berada, seperti mencuci tangan, menggunakan masker dan membawa handsanitizer guna mencegah penyebaran Virus Corona,” urai Sapri

Sementara itu pengasuh Pondok pesantren Diden Saedini menyampaikan, pihaknya selaku pengasuh pondok pesantren akan menitik beratkan pembangunan pada pengembangan kualitas sumber daya manusia yang mempunyai akhlak serta ilmu agama yang sangat baik.

“Kita tentu sepakat, kualitas terbaik manusia harus terbangun di atas akhlakul karimah. Urusan membangun akhlak, tentu tidak seorangpun yang mempertanyakan lagi peran dan reputasi sebuah pondok pesantren” katanya

Tujuannya didirikannya pondok pesantren ini bertujuan untuk membangun generasi-generasi penghafal Al-qur’an, dibekali dengan ilmu agama yang mempuni dan ini juga guna mendukung Kampung Cempaka Jaya dan kabupaten Tulangbawang pada umumnya dikegiatan MTQ atau kegiatan keagamaan lainnya.

“Semoga kedepannya pondok pesantrenNURJATI AL-AMIIN ini bisa melahirkan tahfidz-tahfidz al-qur’an yang baik dan menjadikan aset yang membanggakan Kampung Cempaka Jaya, dan Kabupaten Tulangbawang pada umumnya,” tutup Diden Saedini (Fay/Mad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *