Purnabakti, Pengabdian ASN Pemkab Tuba Satu Ini Patut Ditiru Generasi Penerus

| 308 views

Lampungnewspaper.com – Bagi Abdi Negara atau Aparatur Sipil Negara (ASN) Purna Bakti sebenarnya bukanlah akhir dari segala aktivitas seseorang dalam bidang yang digeluti, karena ia bisa terus berkarya dan bersinergi dalam bidang tersebut, namun dalam situasi dan kondisi, tempat atau jalan yang berbeda.

Demikian itulah yang disampaikan oleh Bapak Adi Masyuryotomo, Kasi Sarana dan Prasarana (Sarpras) Bidang Perikanan Budidaya, Dinas Perikanan Kabupaten Tulang Bawang yang akan memasuki Purna Bakti 1 Juli 2021 mendatang.

 

19 Tahun lebih beliau mengabdi sebagai ASN di Kabupaten Tulang Bawang khususnya di Dinas Perikanan Kabupaten Tulang Bawang, semenjak kepindahan beliau pada April 2002 dan sebelumnya berdinas di Balai Penyidikan Penyakit Hewan Wilayah III Lampung (1984-2002).

Pak Adi, sapaan akrabnya, merupakan seorang Pegawai yang sederhana, disiplin, berdedikasi tinggi, loyalitas terhadap pimpinan dan seorang humoris, banyak yang menyukainya, selain juga karena ketampanannya ya.

Selama beliau dalam pengabdiannya sebagai ASN di Dinas Perikanan Kabupaten Tulang Bawang sudah banyak masyarakat petani ikan, petambak maupun Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) di Kabupaten Tulang Bawang yang terbantu oleh Dinas Perikanan berupa Bantuan Langsung dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI maupun Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung, serta tentunya Dinas Perikanan Kabupaten Tulang Bawang.

Melalui usulan provosal atas arahan dan bimbingannya, bantuan berupa sarana dan prasarana seperti : Alat Berat (Excavator), Mesin Pakan Ikan, Ice Flake Machine (IFM), Kolam Percontohan, Bibit Ikan dan lain-lain, hanya sayang selama pengabdian beliau 37 Tahun sebagai ASN hanya mendapatkan Piagam Penghargaan 10 Tahun yang beliau terima sedangkan Piagam Penghargaan 20 Tahun dan 30 Tahun sampai saat ini belum diterimanya.

Bagi Pak Adi sebuah piagam tidak begitu penting, yang sangat penting baginya adalah bekerja dengan semangat tinggi, niat yang ikhlas untuk melayani masyarakat seperti kata Ibu Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE., MM, dengan slogan Bergerak Bersama Melayani Warga (BMW).

Selamat menikmati Purna Bakti Semoga Pak Adi, selalu sehat dan dalam lindungannya, Aaminn YRA.

Semoga generasi penerus Pak Adi, bisa melanjutkan apa yang telah diperbuat oleh Bapak. (FAY/MAD).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *