Pemerintah Kampung Bakung Ilir Lakukan Pembangunan dan Realisasikan BLT Dana Desa

| 298 views

Lampungnewspaper.com – Geliat pembangunan fisik maupun non fisik di Kampung Bakung Ilir, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulangbawang, dengan melalui anggaran Dana Desa (DD), sangat terlihat dan rasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Dimana Pemerintah Kampung Bakung Ilir, dalam pelaksanaannya melibatkan segenap unsur masyarakat, sehingga semangat kebersamaan masyarakat bisa terus terjalin, dan Pemerintah Kampung dapat mewujudkan sesuai apa yang diinginkan masyarakat banyak.

Salah satu pembangunan yang nampak telah dilakukan pada Tahun 2021 ini, ialah dengan adanya pembangunan berupa drainase sepanjang 700 Meter di RT 04 / RW 02, dengan menelan anggaran sebesar Rp. 171.664.000,- dengan pelaksana yakni Tim Pelaksana Pembangunan (TPK) Kampung Bakung Ilir, dengan waktu pengerjaan selama 60 hari.

“Alhamdulillah pembangunan Tahun ini bertahap terus kita laksanakan dengan terus melibatkan lapisan masyarakat, baik dalam perencanaannya hingga mewujudkan realisasinya yang melibatkan masyarakat Kampung Bakung Ilir itu sendiri, dimana pembangunan pada Tahun 2021 ini, telah mencapai 40%,” jelas Kepala Kampung Bakung Ilir, Wira, saat ditemui Rabu, (23/06/2021) di Balai Kampung setempat.

Selain itu, untuk membantu masyarakat agar tidak kesulitan ekonomi ditengah Pandemi Virus Corona Disease (Covid-19) ini, Pemerintah Bakung Ilir, juga telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) terhadap sebanyak 55 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Kami Pemerintah Kampung Bakung Ilir berharap, dengan adanya BLT dari Dana Desa, bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerima, sehingga bisa dipergunakan untuk keperluan dalam kehidupan keluarga, agar tidak merasa kesulitan ekonomi ditengah Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Kemudian, tidak lupa dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Kampungnya, untuk dapat selalu bersama-sama terut serta membangun Kampung Bakung Ilir, supaya kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

“Kekompakan dan kebersamaan akan mampu menghasilkan hal yang baik, untuk itu saya berharap kepada seluruh masyarakat Kampung Bakung Udik, agar dapat selalu menjaga budaya gotong royong, saling menjaga dan saling mengasihi satu sama lain, antar sesama masyarakat,” tandasnya. (FAY/MAD).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *