Bupati Winarti Telah Berikan Insentif 3 Miliar Lebih Untuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas

| 226 views

Lampungnewspaper.com – Bupati Tulangbawang Dr. Hj. Winarti SE MH, dalam 25 Program Unggulan, Bergerak Melayani Warga (BMW) telah menganggarkan anggaran sebesar Rp.3.615.014.225,- kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di Kabupaten Tulangbawang, dalam bentuk insentif, Selasa, (04/05/2021).

Anggaran sebesar Rp.3 miliar lebih tersebut terhitung sejak Tahun 2018 hingga 2021, yang dianggarkan secara bertahap melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tulangbawang.

Hal ini diketahui usai penyerahan secara simbolis insentif kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang dilaksanakan di Kampung Tri Rejo Mulyo, Kecamatan Penawartama yang sekaligus dilaksanakan Pasar Murah Ramadhan Pemkab Tulangbawang.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Tulangbawang Dr. Hj. Winarti SE MH, didampingi Sekdakab Tulangbawang Ir. Anthony MM, para Kepala OPD, seperti Kasat Pol PP, Kadis Perdagangan, Kaban Kesbangpol, Kadis Kominfo, para Camat bersama Kapolsek Penawartama.

Pada kali ini, pemberian insentif kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dilakukan secara simbolis, yang diberikan terhadap masing-masing 4 perwakilan Kecamatan, yakni Kecamatan Rawajitu Timur, Rawajitu Selatan, Gedung Aji Baru, dan Kecamatan Penawartama.

Masing-masing Kecamatan 2 Perwakilan, jadi totalnya 8 Perwakilan, 4 orang Babinsa dan 4 orang Bhabinkamtibmas, yang diberikan untuk dua bulan, yakni bulan Mei dan Juni, sebesar Rp.600.000,-. Dimana insentif ini perbulannya sebesar Rp. 300.000,- per orang.

Dari data yang didapat, pada Tahun 2018 Bupati Tulangbawang Dr. Hj. Winarti SE MH telah menyalurkan insentif bagi Babinsa dan Bhabinkamtibmas berjumlah sebesar Rp.914.024.225,- yang terbagi untuk Babinsa sebanyak 122 orang dan Bhabinkamtibmas sebanyak 96 orang.

Kemudian pada Tahun 2019 direalisasikan sebesar Rp.850.000.000,- terbagi untuk Babinsa sebanyak 122 orang dan Bhabinkamtibmas sebanyak 96 orang, nilai ini sama halnya dengan Tahun 2020 yakni sebesar Rp.850.000.000,- kepada Babinsa sebanyak 122 orang dan Bhabinkamtibmas sebanyak 96 orang.

Sementara pada Tahun 2021, Bupati Winarti meningkatkan nilai dan jumlah penerima insentif, yakni sebesar Rp.930.990.000,- yang diperuntukkan bagi Babinsa 130 orang dan Bhabinkamtibmas 99 orang.

Jika dikalkulasikan untuk setiap 1 orang Babinsa dan Bhabinkamtibmas menerima sebanyak Rp.3.600.000 selama 1 Tahun, yang pencairannya dilakukan 2 bulan sekali, dengan total Rp. 600.000,-.

Pemberian insentif ini merupakan wujud realisasi 25 Program Unggulan BMW dari Bupati Winarti kepada para Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) diwilayah binaannya masing-masing.

Pada kesempatan penyerahan secara simbolis di Kecamatan Penawartama, Bupati Winarti mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah mensosialisasikan pencegahan Covid-19 dan menjaga kantibmas di desa binaannya masing-masing.

“Saya meminta kepada seluruh Babinsa dan Bhabinkamtibmas jangan bosan-bosannya untuk dapat terus bersama-sama mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, hal ini agar Kabupaten Tulangbawang dapat terhindar dari transmisi lokal Covid-19,” harapnya.

Adapun dikesempatan ini pula, Bupati Winarti memberikan piagam penghargaan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah berdedikasi dan dianggap berjasa untuk Tulangbawang, serta telah bersama-sama Bergerak Melayani Warga mengawal 25 program unggulan Pemkab Tulangbawang. (FAY/MAD).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *