Kenalkan UKS Kepada Siswa SD Puskesmas Kartaraharja Sampaikan Materi P3K

| 303 views

Lampungnewspaper.com – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Ranap Kartaraharja Kecamatan Tulangbawang Udik (TBU) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melakukan Pembekalan dan Pembinaan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan pemberian materi tentang Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) Kepada Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Kartaraharja.

“Pembinaan dan pembekalan dokter cilik disampaikan untuk perlombaan UKS dengan materi P3K,” ungkap dr. Ridho Facthur dokter Puskesmas Kartaraharja kepada LampungNewspaper, Kamis (1/4) seusai kegiatan.

Lebih lanjut, dikatakan oleh dr. Ridho bahwa, untuk saat ini Pembinaan dan Pembekalan kita fokuskan kepada SDN2 Kartaraharja karena akan kita ikutkan perlombaan UKS ditingkat Kabupaten Tubaba.

“Kita juga mengenalkan UKS kepada siswa-siswi SDN 2 kartaraharja dan juga ini akan kita jadikan percontohan untuk sekolah lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Supriyadi, S.Pd Kepala Sekolah SDN 2 Kartaraharja mengatakan, bahwa pihak sekolah sangat mendukung dan siap memfasilitasi apa yang perlu disiapkan.

“Kami pihak sekolah sangat mendukung dan siap memfasilitasi apa yang di perlukan, kami berharap bisa membawa harum nama sekolah,” pungkasnya.(SURMADI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *