Pemerintah Kampung Gedung Meneng Bagikan BLT-DD Tahap Pertama Ke-300 KPM

| 299 views

Lampungnewspaper.com – Pemerintah Kampung Gedung Meneng, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulangbawang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap pertama kepada 300 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kampung setempat, Rabu (31/03/2021).

Pembagian BLT-DD tahap pertama tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kampung Gedung Meneng, dan didampingi pihak Kecamatan,Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, BPK, LPMK dan para Aparatur Kampung, yang berlangsung di Balai Kampung setempat.

Kepala Kampung Gedung Meneng Ismail menyampaikan rasa syukur atas telah disalurkannya bantuan ini. “Alhamdulillah Kampung kami, telah merealisasikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama kepada masyarakat Kampung yang berhak mendapatkannya,” ujarnya.

Pembagian BLT – DD kepada KPM ini tentunya tetap mengedepan protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan sesuai anjuran Pemerintah dan Protokol Kesehatan (Prokes).

Lanjut Ismail, pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap Pertama sebesar Rp.300.000,- perbulan kepada 300 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak mendapatkannya.

“Semoga penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada warga yang berhak mendapatkannya ini bisa membantu sedikit meringankan beban mereka apalagi pada saat ini masih diselimuti wabah virus Covid-19,” pungkasnya.

Disisi yang berbeda, salah satu warga Kampung Gedung Meneng yang mendapatkan BLT -DD menyampaikan, bahwa keberadaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) ini merupakan bentuk kesungguhan Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kampung, untuk melayani dan membantu masyarakat yang kurang mampu apalagi pada saat ini yang terkena dampak Covid-19.

“Alhamdulillah program BLT – DD ini sudah kami terima senilai Rp.300.000,- dan dapat disalurkan dengan baik serta tepat sasaran oleh Pemeritah Kampung Gedung Meneng,” tutupnya.(FAY/MAD).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *