Kelurahan Dayamurni Dinobatkan Menjadi Kampung Tangguh Nusantara

| 544 views

Lampungnewspaper.com – Kelurahan Dayamurni Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang bawang Barat (Tubaba) dinobatkan menjadi Kampung Tangguh Nusantara (KTN).
Penobatan tersebut sebagai langkah mendukung Pemerintah Kelurahan Dayamurni tetap tangguh dimasa pandemi covid-19.

Lurah Kelurahan Dayamurni, Surya jaya Rades,S.STP dalam sambutannya mengatakan, dengan dinobatkannya Kelurahan Dayamurni menjadi Kampung Tangguh Nusantara tentu akan banyak hal yang harus diperbaiki dan pada prinsipnya pihak Kelurahan Dayamurni dan masyarakat siap mendukung program Pemerintah.

“Kami ucapkan terimakasih atas pengukuhan kelurahan Dayamurni menjadi kampung Tangguh Nusantara, secara garis besar kami siap mendukung program Pemerintah,” ungkap Lurah Dayamurni, Surya Jaya Rades, Kamis (4/3) saat kegiatan tersebut di kantor Kelurahan Dayamurni.

Sementara itu, Erwan Syahroni, SE Camat Tumijajar mengatakan selamat atas dinobatkannya Kelurahan Dayamurni menjadi Kampung Tangguh Nusantara, Semoga kelurahan Dayamurni tangguh dalam segala bidang Khususnya bidang kesehatan, ketahanan pangan dan ketangguhan lainnya.

Lebih lanjut Camat Erwan Syahroni sangat mengharapkan kepada semua lapisan masyarakat untuk dapat mendukung program Kampung Tangguh Nusantara, sehingga apa yang diharapakan dapat tercapai dan terlaksana dengan baik.

Pada sisi lain, Kapolsek Tumijajar AKP M.Taufiq S.A. menjelaskan bahwa, program Kampung Tangguh Nusantara adalah program Pemerintah yang bertujuan membentuk Tiyuh maupun kelurahan agar mandiri dan tidak hanya bergantung kepada Pemerintah Daerah, Provinsi maupun Pusat.

Dijelaskan oleh Kapolsek, Kampung tangguh nusantara memiliki lima kreteria yakni, tangguh dibidang kesehatan, tangguh dibidang Ekonomi dan sosial, tangguh bidang pendidikan, tangguh dibidang keamanana dan tangguh di bidang informasi dan bencana.

Pantauan dilokasi, tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Tumijajar, Camat Tumijajar, Lurah Dayamurni dan seluruh pamong kelurahan yang ada di 6 lingkungan. Selanjutnya diakhir kegiatan jajaran tamu undangan berkeliling melihat lokasi perternakan, perkebunan dan perikanan yang ada di kelurahan Dayamurni.(SANUR/SURMADI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *