Lurah Surya Jaya Rades Siap Fasilitasi Program Puskesmas Dayamurni

| 475 views

Lampungnewspaper.com – Guna mendukung program Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dalam melayani kesehatan masyarakat dengan pola jemput bola. Pelaksana Teknis Dinas (PTD) Puskesmas Rawat Inap Mampu Poned Dayamurni berkoordinasi bersama pihak Kelurahan Dayamurni.

“Pihak Kelurahan Dayamurni, sangat mendukung dan akan memfasilitasi segala program dinas kesehatan Tubaba, agar masyarakat dapat terlayani kesehatannya dengan baik, itu hasil koordinasi saya dengan Lurah Dayamurni Surya Jaya Rades, S.STP didampingi Sekretaris Yudi Munsir, SE,” ungkap Angga Pratama, S.Kep Kepala PTD Puskesmas Mampu Poned Dayamurni, kepada Lampung Newspaper Rabu, (3/3) saat ditemui diruang kerjanya.

Sementara itu, dr. Dini Bahar dokter Puskesmas Dayamurni mengatakan bahwa, pada hari ini kami diperintah oleh bapak Kepala Puskesmas (Kapus) untuk mengunjungi hasil pendataan dari pihak kelurahan.

“Pelayanan yangg kami berikan adalah cek tekanan darah, kadar gula, pengobatan dan layanan konsultasi kesehatan lainya,” jelasnya.

Pada sisi lain, bidan Malik, S. ST selaku PJ. UKM mengharapkan, masyarakat dapat mengikuti dan mentaati program-program kesehatan yg dicanangkan Pemerintah Tubaba khususnya, Dinas Kesehatan dalam mewujudkan masyarakat Tubaba sehat.

“Kami Puskesmas rutin mengadakan kegiatan Posyandu, Posbindu dan Poslansia dengan harapan masyarakat bisa mengikuti kegiatan tersebut. Bila bingung bisa menghubungi Puskesmas atau kader kesehatan tentang jadwal kegiatan atau program- program kesehatan yang belum dipahami,” pungkasnya.(SURMADI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *