Camat TBU Iwan Setiawan Programkan Jum’at Bersih

| 433 views

Lampungnewspaper.com – Pemerintah Kecamatan Tulang bawang Udik (TBU) menggelar program Jum’at bersih. Kegiatan Jum’at bersih yang dilakukan bersama aparatur tiyuh dan warga tersebut, dimulai pada Jum’at (19/2) di beberapa titik lokasi di wilayah Kecamatan TBU.

“Kegiatan bersih-bersih hari ini dilakukan ditiga tempat yakni, di Tiyuh Kartaraharja, dirumah dinas (Rumdis) Camat di Tiyuh Karta dan di Tiyuh Gunung Katun Tanjungan,” terang Camat TBU Iwan Setiawan, SH.,MH kepada Lampung Newspaper Jum’at (19/2) saat ditemui disela-sela kegiatan dimaksud.

Lebih lanjut dikatakan oleh Camat Iwan Setiawan, SH.,MH bahwa, agenda bersih-bersih tersebut akan dijadikan agenda rutin pada setiap hari Jum’at.

“Agenda hari ini, bersih-bersih dirumdis oleh jajaran ASN Kecamatan TBU, pembersihan tugu pasar Kartaraharja dan jalan usaha tani ditiyuh Gunung Katun Tanjungan bersama Aparatur Tiyuh,” jelasnya.

Sementara itu, Laily wandanar kepalo Tiyuh Gunung Katun Tanjungan mengatakan bahwa, kegiatan bersih-bersih hari ini dilakukan bersama warga dan Apartur Tiyuh pada jalan usaha tani, karena menurutnya, jalan usaha tani merupakan salah satu program pemerintah tiyuh.

“Pemerintah tiyuh akan melakukan peningkatan ruas jalan usaha tani sepanjang 1 kilo meter dengan pengerasan sabes dan ini merupakan salah satu program pemerintah Tiyuh Gunung Katun Tanjungan pada tahun anggaran 2021 ini,” jelasnya

Kepalo Laily Wandanar menghimbau, kepada semua masyarakat khususnya warga Tiyuh Gunung Katun Tanjungan agar bersama-sama menjaga serta merawat jalan usaha tani tersebut agar terjaga dengan baik dan berkesinambungan.

“Pemerintah Tiyuh Gunung Katun Tanjungan akan membuat Peraturan Tiyuh, bagi masyarakat yang membuang sampah serta menutup drainase tempat air mengalir maka akan diberi sanksi,” tegasnya.

Berdasarkan pantauan, kegiatan tersebut dihadiri oleh, Camat TBU Iwan Setiawan, SH.,MH, Kepalo Tiyuh Gunung Katun Tanjungan Laily Wandanar, Babinsa Koramil 0412 TBU/05 SERDA Dikson S dan Pendamping lokal Desa Juanda Yusuf berlangsung dalam suasana silaturahmi yang bersahaja. (SURMADI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *