Tiyuh Mulyo Kencana TBT Aktipkan Kembali Satgas Covid-19 Tiyuh

| 794 views

Lampungnewspaper.com – Guna menekan penyebaran wabah Covid-19, Pemerintah Tiyuh Mulyo Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan mengaktipkan kembali Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dan rumah singgah bagi para pendatang di Tiyuh. Satgas Covid-19 Tiyuh terdiri dari 69 orang relawan yang tersebar dilima dusun yang ada di Tiyuh Mulyo Kencana.

“Kami tekankan bagi warga yang akan menggelar pesta hajatan diwajibkan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang ketat dan menyediakan sarana prasarana Prokes ditempat acara dibawah pengawasan Satgas,” Kata Suyatno Kepalo Tiyuh didampingi Budi Utomo Kasi Kesra Tiyuh Mulyo Kencana, Selasa (16/2).

Lebih lanjut dikatakan Kasi Kesra Budi Utomo bahwa, warga yang akan menggelar pesta hajatan wajib terlebih dahulu memberitahu kepada Pemerintah Tiyuh melalui RK setempat, selanjutnya Pemerintah Tiyuh akan melaporkan ke Pemerintah Kecamatan, kemudian melalui rekomendasi Camat pemerintah Tiyuh akan melaporkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk terselenggaranya acara tersebut.

Pada sisi lain, pada Tahun Anggaran (TA) 2021, Pemerintah Tiyuh Mulyo Kencono juga akan memprogramkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 15 orang warganya yang dinilai terdampak Covid-19.

“Pemberian BLT-DD kepada 15 orang warga terdampak Covid- 19 senilai Rp300.000,-ribu rupiah kepada setiap warga, dengan katagori warga yang tidak mendapatkan bantuan lain baik dari pemerintah pusat maupun daerah,” jelas Kepalo Suyatno.

Kepalo Tiyuh Mulyo Kencana juga mengatakan, bahwa pihaknya akan mengaktifkan kembali semua Organisasi yang ada di Tiyuh Mulyo Kencana dan akan merealisasikan pembangunan fisik yang tertunda pada tahun anggaran 2020 yang lalu.

“Pada tahun 2021 ini, kita akan merealisasikan beberapa pembangunan fisik yang tertunda pelaksanaannya pada tahun lalu, diantaranya, pembangunan 4 titik Gorong- gorong dan 4 titik lokasi pembangunan jalan underlag,” pungkasnya.(SURMADI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *