Pemerintah Tiyuh Tirta Makmur Programkan BLT-DD Untuk 33 Warga Terdampak Covid

| 672 views

Lampungnewspaper.com – Pemerintah Tiyuh Tirta Makmur Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) pada tahun anggaran (TA) 2021, akan memprogramkan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) kepada 33 orang warganya yang dinilai terdampak Covid-19.

“Untuk penanganan Covid-19 pada tahun 2021, Pemerintah Tiyuh Tirta Makmur akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 33 warga terdampak dengan nilai Rp300.000,- ribu rupiah kepada setiap warga yang
bersumber dari Dana Desa (DD) dengan katagori tidak mendapatkan bantuan lain baik dari pemerintah pusat mau pun daerah,” terang Sapto Kepalo Tiyuh Tirta Makmur di dampingi sekdes Romdlon, kepada Lampung Newspaper Senin, (16/2) saat ditemui diruang kerjanya.

selain fokus dengan penanganan wabah Covid-19, Pemerintah Tiyuh Tirta Makmur pada tahun anggaran (TA) 2021 juga akan merumuskan rencana pembangunan fisik berskala prioritas.

” Pada tahun 2021 kita akan merencanakan beberapa pembangunan fisik antara lain, pembangunan underlag jalan, gorong-gorong dan jalan usaha tani yang menjadi prioritas,” jelasnya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Sekdes Romdlon, pada TA 2020 yang lalu, Pemerintah Tiyuh Tirta Makmur telah mengerjakan beberapa pembangunan fisik di antaranya, jalan usaha tani di RK.05, RT.20 dengan nilai pagu anggaran sebesar Rp93.000. 000,- juta rupiah dan melanjutkan pembangunan gedung Balai Pertemuan Tiyuh.

Tiyuh Tirta Makmur lanjutnya, juga memiliki Tim Satgas Covid-19 sebanyak 45 orang yang tersebar di lima dusun, serta menyiapkan rumah singgah bagi pendatang dari luar daerah dan Tiyuh Tirta Makmur juga masuk dalam program Kampung Tangguh Nusantara dari pemerintah pusat.

“Guna menekan penyebaran wabah Covid-19 kami menghimbau bagi warga yang akan mengadakan hajatan di wajibkan menyiapkan sarana Protokol Kesehatan (Prokes),”
pungkasnya. (SURMADI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *