PUPR Mesuji Siagakan Alat dan Personil Dibeberapa Titik

| 977 views

Lampungnewspaper.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mesuji saat ini terus meningkatkan upaya memperbaiki seluruh kerusakan ruas jalan kabupaten yang kita miliki terutama jalan utama yang vital bagi masyarakat. Hal tersebut dikatakan Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Mesuji, Andi S Nugraha. SH. MH saat turun melihat perbaikan jalan didesa tirtalaga kecamatan Mesuji, Sabtu(06/02/2021).

“Kami terus melakukan upaya antisipasi dan perbaikan jalan kabupaten secara bertahap, hingga nantinya kami upayakan semua jalan yang kita miliki dapat diperbaiki. Hal ini sesuai instruksi Bupati Mesuji H. Saply, TH kepada kami agar mengantisipasi dan memperbaiki jalan yang rusak agar tidak menambah beban masyarakat ditengah pandemi covid-19 saat ini,” ujar Sekretaris.

Fokus pemeliharaan jalan yang saat ini tengah terus di genjot PUPR saat ini yaitu di ruas jalan KTM – Sukamaju, KTM – Penangkis, Tanjung Mas Mulya – Muara Asri, dan Kurnia Agung – Sido Rahayu. Dititik-titik tersebut pihak PUPR telah mensiagakan alat dan personil guna menjaga dan mengantisipasi rusak jalan akibat curah hujan yang tinggi diawal tahun 2021 ini.

Andi mengatakan bahwa curah hujan yang tinggi saat ini berpotensi menimbulkan kerusakan dibeberapa titik ruas jalan, yang hal ini dikarenakan kontur dan topografi tanah sebagian wilayah kita yang labil dan kandungan air yang tinggi khususnya wilayah kecamatan mesuji dan rawa jitu utara sebagai fokus perbaikan diawal tahun.

“Situasi saat ini menuntut kami bekerja lebih ekstra, karena selain kondisi alam yang kita miliki, beberapa alat berat yang seyogyanya mampu menopang kinerja kita pun saat ini belum lagi anggaran kegiatan yang belum dapat dikucurkan. Oleh karenanya kami mohon agar masyarakat dapat bersabar mengingat kemampuan kami sangat terbatas baik SDM ataupun nilai anggaran yang tersedia,” urai andi.

“Dengan segala kondisi dan kemampuan yang ada kami telah berupaya semaksimal mungkin, dan kami sangat mengapresiasi upaya semua tim kerja yang terlibat baik dikantor hingga rekan-rekan dilapangan yang yang terus bekerja meski dihari libur. Saya dan pak sekretaris serta tim turun ke lapangan guna pengecekan juga memotivasi rekan-rekan kami untuk tetap semangat.” ungkap Agnatius Syahrizal. ST. MT Kepala Bidang Bina Marga PUPR Mesuji.

Kabid BM ini menjelaskan, kami menyadari apa yang yang kami lakukan sekarang belum dapat mengakomidir seluruh keinginan dan kebutuhan masyarakat akan akses jalan yang memadai disemua wilayah Kabupaten Mesuji. Kondisi anggaran kita yang terbatas serta panjang ruas jalan kabupaten yang sangat panjang hingga kami belum dapat memenuhi seluruh tuntutan, keinginan dan keluhan masyarakat.

Salah seorang warga SP9, Jumono saat diminta tanggapan mengatakan, adanya perbaikan jalan yang dilakukan oleh pihak dinas PU saat ini memang sangat diharapkan.

“Kami senang mas ada alat berat yang bolak-balik benarin jalan begitu jalan rusak dalam 10 hari ini. Pengennya sih jalan ini bisa secepatnya diaspal atau beton oleh orang pemda supaya kami warga yang didalam sini gk susah kalau mau ke pasar KTM atau mau kejalan lintas mas saat musim hujan tiba ,” ungkap Jumono. (adg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *