DPM-PPTSP-DLHD Tubaba Sebut Perizinan PT. BERTINDO Lengkap

| 899 views

Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PPTSP) dan Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menyebut perizinan PT. Berjaya Tapioka Indonesia (BERTINDO) yang berlokasi di Tiyuh Karta, Kecamatan Tulangbawang Udik (TBU) Kabupaten Tulang bawang Barat (Tubaba) memiliki perizinan yang lengkap.

“Kunjungan kerja bersama DLHD hari ini ke PT. Bertindo Karta, menindaklanjuti hasil hearing bersama DPRD Tubaba beberapa waktu yang lalu. Berdasarkan hasil pemeriksaan administrasi perizinan PT. Bertindo dinyatakan lengkap perizinannya,” Kata Lukman,SH Kepala dinas DPM-PPTSP Tubaba, Senin (25/1) ditemui seusai rapat di PT. Bertindo Karta.

Ada beberapa hal yang terkait administrsi lanjut Kadis Lukman yang harus disesuaikan. Karena keberadaan PT. Bertindo merupakan peralihan dari PT. Bumi Tapioka Jaya (BTJ). ” Dari kami hanya perubahan IMB dan penataan lingkungan perusahaan saja,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris dinas Lingkungan Hidup Daerah Tubaba, Dalhami mengatakan, PT. Bertindo telah memiliki izin lingkungan dari tahun 2014. Akan tetapi menurutnya berdasarkan hasil pemeriksaan lapangan perlu perubahan dokumen UKL/UPL yang menyesuaikan dengan kondisi saat ini.

“Izin lingkungan PT. Bertindo ada dari 2014. Tapi perlu penyesuaian saja dengan kondisi sekarang,” terangnya.

Kepada Lampung Newapaper, Dwi Yuniarto, ST kepala Human Resource Departement (HRD) dan General Affair (GA) PT. Bertindo mengatakan bahwa pihaknya akan tunduk dan mentaati seluruh ketentuan peraturan yang berlaku terkait dengan perizinan dan operasionalisasi perusahaan.

“Secara prinsip kami akan taat dan mematuhi ketentuan aturan yang berlaku. Karena perusahaan kami berbadan hukum dan kami menunggu rekomendasi tertulis dari dinas,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Dwi Yuniarto bahwa, pihaknya juga mematuhi ketentuan UMK, program kepedulian lingkungan (CSR), protokol kesehatan (Prokes) dan benevit lainnya bagi karyawan serta mengedepankan keselamatan kerja.

“Kami punya 36 orang karyawan yang terdiri dari 9 tenaga keamanan, 27 orang tenaga produksi dan menejemen,” jelasnya.

Saat ini lanjutnya, PT. Bertindo membeli singkong diharga Rp740,-rupiah dengan refaksi 16 sampai 20 % dan PT. Bertindo memiliki kapasitas giling mencapai 60 ribu ton per tahun.(SANUR/SURMADI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *