2 Warga Tubaba Korban SJ 182 Teridentifikasi Disdukcapil Terbitkan Dokumen Dukcapil

| 808 views

Lampungnewspaper.com – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Drs. Ahmad Hariyanto, MM mengkonfirmasi berdasarkan
hasil identifikasi Ops DVI Sriwijaya SJ 182, Senin 25 Januari 2021, 2 korban SJ 182 asal Kabupaten Tubaba telah berhasil teridentifikasi atas nama, Yohanes dan Sugiono Effendi.

Demikian keterangan resmi yang diterima Lampung Newspaper Tubaba, Senin sore (25/1).

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tubaba dalam keterangannya, telah menerbitkan dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil terhitung hari Senin, tanggal 25 Januari 2021 pukul 16.00 WIB berupa, Akta Kematian atas nama Yohanes dan Sugiono Effendi, KK, KTP el atas nama Kholifatus Sa’adah (Istri Almarhum Sugiono Effendi) dan Dewi Wahyuni (Istri Almarhum Yohanes), Akta kelahiran dan KIA atas nama Putri Rahmah Effendi dan Akta kelahiran dan KIA atas nama Deyo Muhammad Adzka.

Diterangkan lebih lanjut oleh Kadisdukcapil Tubaba Drs. Ahmad Hariyanto, MM bahwa, selanjutnya dokumen- dokumen tersebut, akan di sampaikan besok pagi tanggal 26 Januari 2021 langsung ke keluarga Korban di Tiyuh Toto Makmur, kecamatan Batu Putih Kabupaten Tulangbawang Barat.

Diberitakan sebelumnya, Isak tangis pecah dan kesedihan keluarga menyelimuti suasana penyambutan kedatangan jenazah Pipit Piyono satu dari tiga korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute penerbangan Jakarta- Pontianak asal kabupaten Tubaba, saat tiba di rumah duka Pipit Piyono, Sabtu sore (16/1) sekira pukul 16.18 WIB, di RW.02. RT.4 tiyuh Toto Makmur kecamatan Batu Putih Tubaba.

Kedatangan jenazah dibawa oleh mobil Ambulance As-Shoffa dengan nomor Polisi BE 1740 BX didalam peti jenazah dan dikawal PJR Polda Lampung. Dari keterangan Aiptu Nyoman Rako dan Briptu Gede Anom pengawalan jenazah dari terminal Cargo Bandara Raden Intan II dan disambut oleh Satlantas Polres Tubaba di exit toll Lambu Kibang Tubaba, dibawah pimpinan Kasatlantas IPTU Suarjono Diningrat untuk selanjutnya menuju rumah duka.

“Atas nama Pemkab Tubaba dan Pemerintah Kecamatan Batu Putih, telah kami terima jenazah Pipit Piyono korban SJ 182 dan harapan keluarga korban Yohanes, Sugiyono Efendi dapat segera diketemukan. Semoga keluarga yang tinggalkan diberi ketabahan dan selanjutnya akan dimakamkan,”ungkap Rohmini Camat Batu Putih mewakili Bupati Tubaba H.Umar Ahmad, SP dalam sambutannya. (SANUR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *