Tokoh Adat Karta Apresiasi Keberadaan Taman Seribu Batu Las Sengok

| 977 views

Lampungnewspaper.com – Keberadaan taman seribu batu, salah satu destinasi wisata di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) yang terletak di seberang sungai Way Kiri Tiyuh Karta, Kecamatan Tulang bawang Udik (TBU) dikelilingi bawang (semacam danau) Penyilo’an dan berada persis digerbang masuk Las Sengok (Hutan larangan) mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

“Saya sangat mengapresiasi bapak Bupati Umar Ahmad atas pembangunan taman wisata Seribu Batu Karta. Karena menurut saya, tempat ini sangat strategis dan juga membanggakan Tiyuh Karta,” Kata Sarbini Gimbar Alam Tokoh Adat Tiyuh Karta, Sabtu (23/1) saat berbincang bersama Lampung Newspaper dikediamannya.

Keberadaan taman wisata seribu batu Karta menurut tokoh Sarbini Gimbar Alam, akan mengundang wisatawan lokal dan luar daerah untuk berkunjung melihat keindahan taman Seribu Batu sekaligus juga akan menggerakkan perekonomian masyarakat Tiyuh Karta kedepannya. Untuknya dia berharap kepada
masyarakat Tiyuh Karta dapat bersama-sama menjaga dan merawat tempat wisata tersebut sebagai kebanggaan bersama.

“Kami berharap, pembangunan ditaman seribu batu Las Sengok dapat berkelanjutan sehingga, kenyamanan dan keamanan pengunjung diperhatikan. Bagusnya di pinggir taman dibuat pembatas untuk mengantisipasi anak- anak yang bermain serta orang tua dan dibuat pintu gerbang di pintu masuk agar lebih indah,” harapnya.

Terpisah, Argio Vercha. S pemuda Tiyuh Karta RK.03, RT 02 mengaku bangga dan berterima kasih kepada bapak Bupati Umar Ahmad karena di Tiyuh kelahirannya dibangun salah satu Icon wisata taman Seribu Batu Las Sengok untuk pertama kali dalam sejarah tiyuh Karta.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah membangun Icon Wisata di Tiyuh Karta semoga Tiyuh Karta semakin jaya,”pungkasnya.

Diketahui paada acara Sharing time Magalithic Melinium Art beberapa waktu yang lalu, yang dihadiri seniman dan budayawan mancanegara lebih dari 25 negara itu. Taman seribu batu (taman Megalithicum baru) di deklarasikan sebagai gerbang bumi bagian selatan dunia.(SURMADI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *