Tiyuh Pulung Kencana Tubaba Ikuti Lomba KTN Tingkat Nasional

| 975 views

Lampungnewspaper.com – Tim penilai Polda Lampung dijadwalkan akan melakukan penilaian lomba Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

“Iya Tim penilai Polda akan melakukan penilaian lomba KTN Nasional, saat ini Tim sedang berada di Kabupaten Tulang Bawang,” Kata Kasat Binmas Polres Tubaba AKP Suardi mewakili Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK, Jum’at pagi (22/1) di Balai Tiyuh Pulung Kencana.

Kepada Lampung Newspaper. com, Achmad Nazaruddin, S.IP.,M.IP Camat Tulang bawang Tengah (TBT) didampingi Kepalo Tiyuh Pulung Kencana Hendarwan, SE mengatakan, dalam menghadapi penilaian lomba KTN tersebut pihaknya telah melakukan persiapan- persiapan dan pembinaan terkait dengan katagori penilaian lomba KTN.

“Alhamdulillah Tiyuh Pulung Kencana dijadikan Pilot Project oleh Kapolres Tubaba, untuk mengikuti Lomba KTN Nasional,”ungkap Camat TBT. Achamad Nazaruddin.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa katagori penilaian lomba KTN terkait dengan penilaian tangguh dibidang keamanan, Ketahanan Kesehatan, Ketahanan pangan, Ketahanan Harkamtibmas dan ketahanan dibidang informasi.

Camat Achmad Nazaruddin, S. IP.,M.IP juga menyebut selama ini langkah pembinaan dan kesiapan terus dilakukan seperti pada bidang ketahanan pangan dengan memberdayakan tanah marjinal dilingkungan warga, untuk ditanami sayuran, palawijo dan tanaman obat lainnya, bidang Harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) dilakukan program Siskamling secara terpadu yang berkoordinasi bersama TNI Polri, dan Linmas Tiyuh disetiap suku/ RK.RT secara terjadwal, bidang kesehatan terus mengajak masyarakat untuk mematuhi Prokes dan menyiapkan sarana dan prasarana pencegahan covid termasuk rumah singgah dengan mengaktipkan Satgas covid-19 Tiyuh.

“Sementara untuk bidang informasi Alhamdulillah Pulung kencana juga menjadi percontohan bahkan ditingkat nasional terkait dengan penggunaan IT, guna memberikan informasi yang Valid dan teruptudate yang bisa diakses melalui tiyuh pulungkencana.go.id,” jelasnya.

Sementara itu kepalo Tiyuh Pulung Kencana Hendarwan mengatakan, bahwa Tiyuh Pulung Kencana siap mewakili Tubaba dan Polda Lampung untuk lomba ditingkat Nasional.

“Kami mengucapkan terimaksih kepada Bapak Bupati Umar Ahmad, Kapolres Tubaba pak Hadi Saepul Rahman, pak Camat TBT dan semua warga masyarakat Pulung, yang telah mendukung kami dan mempercayai Tiyuh Pulung untuk lomba KTN nasional ini dan kita optimis menang,”pungkasnya.(SANUR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *