Sehatkan Diri, Warga Aspol dan PLN Bergotong Royong, Cegah Covid-19, Keluarkan Keringat Dengan Bersihkan Lingkungan

| 717 views

Lampungnewspaper.com – Masyarakat Kelurahan Ujung Gunung, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang pada setiap sebulan sekali melaksanakan gotong royong atau bersih-bersih lingkungan, dalam rangka terus memumuk perilaku baik, rasa memiliki dan sifat saling tenggang rasa yang kuat antar warga satu sama lainnya.

Seperti halnya yang dilakukan pada hari ini, Minggu, (17/01/2020), yang dilaksanakan di wilayah RW 002, mencakupi lingkungan Aspol dan PLN, Kelurahan setempat, dan dipimpin langsung oleh Ketua RW 002, Haruna Topang, yang ikut serta melakukan kegiatan gotong royong.

Kegiatan ini pula dimaksudkan dapat menjadi modal masyarakat untuk bisa menjalan kebiasaan baru yang produktif dan aman dari Covid-19.

“Kerjasama, gotong-royong dan kesinambungan ini harus terus dilaksanakan dalam setiap 1 bulan sekali. Kami bangga bahwa masyarakat sudah banyak memahami hal ini,” ujar Haruna Topang disela-sela gotong royong.

Dengan gotong-royong ini juga, lanjutnya, masyarakat bisa saling mengingatkan dan mengedukasi supaya dapat memasuki era awal Tahun baru 2021 ini dengan perubahan perilaku dan memiliki sifat saling tenggang rasa.

Misalnya, membuang sampah padat tempat yang sudah disediakan, dan saling menjaga serta melestarikan lingkungan yang sehat.

Sementara masyarakat setempat, Nawi, yang ikut serta melaksanakan kegiatan gotong-royong mengakatan, dengan cara tersebut masyarakat bisa tetap produktif dan aman dari penyebaran virus corona, sebab dengan bergotong royong, badan jadi sehat dan segar, karena mengeluarkan keringat.

“Kita pasti mampu melawannya. Mari bergotong-royong karena inilah jiwa bangsa kita, bersama-sama bersatu untuk memerangi, menanggulangi sebaran Covid-19,” tukasnya. (FAY/MAD).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *