18 Warga Kartaraya Tubaba Positif Covid-19 Kondisinya Berangsur Membaik

| 1064 views

Lampungnewspaper.com – Warga tiyuh Kartaraya, Kecamatan Tulangbawang Udik ( TBU) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) yang terkonfirmasi positif Covid-19 kondisinya saat ini berangsur membaik.

“Dihari ke 5 ini dari jadwal isolasi selama 14 hari, 18 warga tiyuh Kartaraya, yang diisolasi mandiri dirumah warga, kondisinya berangsur membaik. Kita dari Puskesmas Kartaraharja setiap hari mengawasi mereka dengan memberikan berbagai terapi Kesehatan berupa, olahraga senam, asupan suplemen dan istirahat yang cukup,”terang dr. Ridho dokter Puskesmas Ranap Kartaraharja, Selasa (12/1) saat ditemui Lampung Newspaper dilokasi Isolasi.

Lebih lanjut, dikatakan oleh dr. Ridho langkah pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah diambil antara lain, pihaknya mengaku telah melakukan Rapid Test terhadap 18 keluarga pasien positif Covid-19 yang memiliki riwayat kontak erat.

“Keluarga dari 18 warga yang positif Covid-19 sudah kita Rapid. Hasilnya ada diantaranya yang Reaktif,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa pihak Satgas penanganan Covid-19 Tubaba memberikan bantuan kepada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 berupa uang sebesar Rp1,4 juta rupiah per Kepala Keluarga (KK).

“Satgas Covid-19 Pemkab Tubaba memberikan bantuan uang 1,4 juta rupiah per KK, artinya ini bantuan Rp100 ribu per hari selama masa isolasi 14 hari kedepan,”terang Agus Subagyo, S.Sos yang mewakili ketua Satgas Covid-19 beberapa waktu yang lalu di Balai Tiyuh Kartaraharja.(SURMADI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *