Masyarakat Tuba Banyak yang Berlibur Ke Tubaba

| 1162 views

Lampungnewspaper.com – Pada libur Tahun Baru 2021 ini, Destinasi Wisata di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) ramai pengunjung dari berbagai kalangan dan daerah, tentu saja itu sangat menguntungkan roda perekonomian di Tubaba, mulai dari pedagang penjual makanan dan main-mainan hingga tukang parkir.

Taukah anda, bahwa destinasi wisata di Tubaba menjadi pilihan bagi para pengunjung karena Tubaba menjadi salah satu kabupaten yang memajukan ekonomi melalui sektor wisatanya. Salah satu destinasi andalan yang menjadi favorit adalah komplek Islamic Centre Tubaba.

Namun ternyata, para pengunjung lokasi-lokasi wisata di Tubaba itu kebanyakan datang dari Kabupaten tetangganya, yakni Kabupaten Tulang Bawang, dimana Tulang Bawang (Tuba) merupakan Ibu Kandung yang melahirkan Kabupaten Tubaba.

Hal ini memang tidak ada salahnya, sebab keindahan Tubaba selain dengan tempat wisata berkelas nasional, Tubaba punya keindahan yang luar biasa, yakni selalu mengedepankan kearifan lokalnya.

Ridho, salah satu pengunjung Islamic Center Tubaba yang berasal dari Kabupaten Tulang Bawang, saat ditemui mengatakan bahwa destinasi wisata di Tubaba adalah salah satu pilihan terdekat dan menarik bagi masyarakat Tulang Bawang.

“Ya saya kesini karena di Tulang Bawang, belum ada lokasi yang memiliki roh untuk menarik minat wisatawan, mungkin nanti jika Monumen Megow Pak Tugu Gerodow kalo sudah diresmikan, sedikit bisa menyaingi aura wisata yang ada di Tubaba,” ujar Ridho, Minggu (03/01/2021).

Sementara Erwin, yang juga warga Tulang Bawang, berharap Pemerintah Daerah Tulang Bawang bisa kian memiliki tempat wisata yang menarik. “Ya agar saya tidak jauh-jauh untuk berlibur,” ujar Erwin.

Penyampaian harapan dari beberapa masyarakat ini, tentu saja adalah Pekerjaan Rumah (PR) bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang untuk mengadakan atau menciptakan wisata yang lebih menarik simpati masyarakat.

“Ya kami berharap semakin banyak tempat wisata rakyat, seperti nantinya yang akan bisa di nikmati yakni Monumen Megow Pak Tugu Garuda di depan Terminal Menggala Kota,” tutur Erwin.

“Semoga masyarakat Tulang Bawang bisa saling menjaga tempat-tempat wisata yang sudah dibangun dan yang nantinya akan dibangun oleh Pemerintah Tulang Bawang,” imbuhnya berharap. (FAY/MAD).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *