Icon Tugu Ikan Jelabat Menggala, Buka Peluang Usaha Masyarakat Sekitar Lokasi

| 927 views

Lampungnewspaper.com – Dengan adanya Icon Tugu Ikan Jelabat yang ada di Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, memunculkan berbagai peluang usaha bagi masyarakat sekitar, terutamanya dalam segi usaha kuliner, Sabtu, (02/01/2021).

Masyarakat sekitar memanfaatkan adanya Icon Tugu Ikan Jelabat dengan membuka peluang usaha, seperti menjual siomay, batagor, bakso, gorengan serta minuman dingin dan jajanan anak-anak lainnya.

Bahkan, bukan hanya kuliner saja, tetapi ada juga yang menjual alat-alat rumah tangga, beserta mainan anak-anak, untuk di jual kepada para pengunjung lokasi Icon Tugu Ikan Jelabat, yang mana merupakan lokasi eks Pasar Pagi Menggala.

Ujang penjual bakso disekitar Icon Tugu Ikan Jelabat, saat ditemui mengatakan, bahwa dirinya cukup senang dengan progres pembangunan Tugu Ikan Jelabat, sebab dengan adanya Tugu di Taman tersebut, masyarakat sekitar merasakan manfaatnya.

Karena, sambungnya, dengan adanya keramaian pengunjung, tentu yang berjualan disekitar Taman Tugu Ikan Jelabat akan mendapatkan penghasilan, sebab pasti akan banyak yang berbelanja.

“Alhamdulillah saat ini sudah banyak pengunjung, dan masyarakat juga banyak yang membeli kuliner yang ada di sekitar Tugu. Hal ini tentunya membuat perekonomian kami masyarakat sekitar Tugu Ikan Jelabat meningkat,” ujar Ujang.

Untuk itu, ia berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang dan masyarakat sekitar agar dapat terus menjaga Icon tersebut. Begitu pula dalam hal perawatan seluruh bangunan yang ada.

“Kami disini juga saling menjaga, jika ada yang mau merusak tentunya tidak kami kasih, lalu jika ada anak-anak yang nakal seperti memanjat ayunan itu kami larang, sebab selain dapat merusak, itu juga berbahaya. Intinya kami disini bersama-sama saling menjaga agar tempat ini selalu ramai,” ungkapnya.(FAY/MAD).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *