Mari Bersama Membangun Lamteng, M.Ersad : Elit Politik Jangan Tebar Statement dan Opini

| 561 views

MA. Muhammad Ersad

Lampungnewspaper.com – Juru bicara (Jubir) Pemenangan Tim Kerja pasangan calon bupati dan wakil bupati Lamteng nomor urut 02 Musa Ahmad-dr Ardito Wijaya, MA. Muhammad Ersad mengajak semua elemen untuk bersatu, guna mewujudkan pembangunan Lampung Tengah lebih baik.

M.Ersad mengatakan, bahwa pilkada di Kabupaten Lamteng telah berjalan dengan baik dan aman. Karena itu, sangat tidak elok jika para pendukung (calon) yang berada di pusat membuat statmen yang dapat menggangu kondusifitas keadaan.

“Pilkada adalah hak masyarakat dalam menyalurkan aspirasinya, karena itu apapun hasilnya, sudah selayaknya dihormati dan diterima,” ujar Ersad Minggu (13/12).

Menurutnya, membuat statement dan menyabarkan seolah pemenang berbuat curang dan beropini bahwa itu kebenaran adalah cara-cara tidak benar, karena dapat memperkeruh suasana.

“Elit politik haruslah bijaksana dan memberikan contoh prilaku yang benar. Serahkan ketidakpuasan dengan jalur konstisuional tanpa harus mempengaruhi dan menggiring opini,”paparnya.

“Dari pada menebarkan berita yang belum jelas kebenaranya, lebih baik intropeksi diri masing-masing. Membela siapapun boleh saja tapi memburukan sosok yang belum terbukti kesalahanya tidaklah tepat sedangkan disisi lain sosok yang sudah jelas terbukti salah justru dibela mati-matian,”imbuhnya.

Terkait berita keikutsertaan atau dukungan koorperasi (cukong) dalam pilkada adalah Isu basi yang tak terbukti, ini hanyalah strategi picik untuk menutupi kelemahan dan ketidakmampuan pasangan calon yang kalah dalam meyakinkan masyarakat untuk memilihnya.

Pilkada lanjutnya sudah ada penyelenggaranya, sebagai peserta mari bersama ikuti dan hormati proses yang masih berjalan dengan menjaga situasi agar tetap kondusif, karena bagaimanapun niat awal mengikuti perhelatan ini adalah demi kepentingan bersama untuk Lampung Tengah lebih maju dan baik lagi.

“Mari bersama kita wujudkan kenyamanan dan kedamaian di lamteng yang kita cintai ini, sebab kalau bukan kita, siapa lagi,” tuntasnya. (asw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *