Objek Wisata Taman Kehati Mesuji Resmi Di Buka Kembali

| 1173 views

Lampungnewspaper.com – Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Lingkungan Hidup, hari ini resmi membuka kembali taman wisata Keanekaragaman hayati dan water park atau yang sering dikenal Taman Kehati di Desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Jum’at, (04/09/20).

Pembukaan kembali wisata Taman Kehati, dibuka langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mesuji, Hj.Nelywati Saply, di dampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji (Sekdakab), Syamsudin.S.sos, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Bowo Wiranto, juga turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Hj. Elfianah.

Dalam sambutannya Sekdakab Mesuji Syamsudin, berharap pengelola untuk sementara ini wajib membatasi jumlah pengunjung yaitu hanya 10-30 persen dari daya dukung, daya tampung atau rata-rata pengunjung sebelum adanya pandemi Covid-19. Kemudian, secara bertahap, batasan pengunjung itu dapat ditingkatkan sampai maksimal 50 persen hingga masa Covid-19 ini benar-benar berakhir sesuai hasil evaluasi.

“Tujuan evaluasi untuk keputusan melanjutkan membuka kembali kunjungan para wisatawan selain menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), tetapi juga guna menghidupkan kembali perekonomian di Mesuji, dengan catatan tetap mengutamakan protokol kesehatan seperti membatasi jumlah pengunjung, mewajibkan memakai masker, membawa cairan pembersih tangan (hand sanitizer), dan mengutamakan selalu menjaga jarak aman atau social distancing,” ucap Syamsudin.

Ia menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Mesuji siap bersinergi bersama seluruh jajaran yang ada di Kabupaten Mesuji untuk secara rutin dan berkala mengkontrol kesiapan dijalankannya protokol kesehatan setelah taman keanekaragaman hayati atau Taman Kehati telah resmi di buka lagi.

Ditempat yang sama Kadis Lingkungan Hidup juga mengatakan, guna menjamin penerapan protokol Covid-19 dan protokol kunjungan yang baru di taman kehati, maka pengelola akan melakukan simulasi, uji coba, pelatihan serta sosialisasi pembukaan kunjungan sehingga semua pihak memahami dan mengetahui protokol kunjungan yang sudah ditetapkan, demi Kabupaten Mesuji agar tetap di zona hijau.

“Kita harapkan pengelola kawasan Taman Kehati untuk sementara waktu memberikan peraturan yang ketat bagi para pengunjung yang hadir atau masuk ke lokasi wisata, jangan sampai dengan dibukanya kembali objek wisata Taman Kehati, yang ada di Kabupaten Mesuji ini justru menjadi tempat baru penyebaran Covid-19,” tutur Bowo Wiranto.

Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Hj.Elfianah, menyampaikan bahwa ia sebagai pejabat publik yang ada di Bumi Ragab Begawe Caram ini sangat mendukung atas di bukanya kembali taman keanekaragaman hayati, supaya kita bisa menghidupkan kembali perekonomian seperti para pedagang juga masyarakat sekitar, setelah hampir tujuh bulan tidak bisa berdagang akibat pandemi Covid-19.

Selanjutnya Elfianah, juga memberi masukan kepada pengelola Taman Kehati beserta jajaranya agar bekerja sama dan saling support dengan para media untuk memberikan informasi bahwa Taman Kehati, telah di buka kembali hari ini.(andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *