Dikawal Simpatisan Pendukung, Musa Ahmad – Ardito Wijaya Daftar Ke KPU

| 1140 views

Lampungnewspaper.com – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan Ardito Wijaya daftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamteng sebagai peserta kontestasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

Bakal Calon yang diusung partai koalisi Golkar, PKB, Demokrat dan PAN itu, hadir di Kantor KPU tepat pukul 09.15 WIB. Pasangan dengan tagline Lampung Tengah Berjaya ini, dikawal langsung oleh ketua dan sekretaris partai koalisi pendukung dan sejumlah simpatisan pendukung yang siap memenangkan Musa-Dito sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lamteng.

Sorak kemenangan menggelegar di Kantor KPU, sejumlah simpatisan pendukung menyuarakan kemenangan Cabup dan Cawabup Musa-Dito. Dipimpin Ketua Tim Kampanye Mohammad Maksum, ratusan pendukung dan simpatisan yang didominasi kaum ibu terus meneriakkan dukungan.

“Musa Ahmad, Bupati. Ardito Wijaya, Wakil Bupati. Lampung Tengah, Berjaya,” seru Mohammad Maksum diikuti ratusan simpatisan di pagar luar kantor KPU Lamteng, Sabtu (5/9/2020).

Diantara rombongan pendukung Musa Ahmad – Ardito Wijaya, tampak ibunda Musa Ahmad yakni Hamidah.

Tak hanya dari barisan pendukung dan simpatisan. Dari dalam halaman Kantor KPU, nampak pimpinan partai koalisi juga menyuarakan yel-yel serupa.

Tampak di barisan pimpinan partai politik pengusung Musa – Dito, Sekretaris DPD Golkar Lamteng Febriyantoni. Ketua DPC Demokrat Anang Hendra Setiawan bersama Sekretaris Najamudin. Hadir juga Ketua DPC PKB Lamteng Slamet Anwar beserta Sekretaris Iskandar. Ketua DPD PAN Lamteng Murni, beserta Sekretaris PAN Samsudin. Tak hanya itu, hadir juga anggota DPRD Lampung dari Fraksi PAN Abdullah Surajaya dan anggota Fraksi Golkar Provinsi I Made Bagiasa.

Meski ratusan pendukung dan simpatisan memenuhi kantor KPU Lamteng, namun mereka tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan mengenakan masker, dan mencuci tangan.

Usai selesai melakukan pendaftaran, Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamteng ini, berambisi untuk bisa menang dalam kontestasi Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Pendaftaran kita sudah diferifikasi dan dinyatakan diterima oleh KPU. Kita berangkat dari pagi agar supaya peroses pendaftaran cepat selesai, tidak ada target dalam pemilihan kali ini. Yang penting bisa menang sebanyak banyaknya,” ucapnya.

Untuk selanjutnya, kata Musa, menunggu peroses penjadwalan kesehatan paslon yang nantinya akan di jadwalkan oleh KPU. “Proses selanjutnya kita menunggu penjadwalan kesehatan dari kpu. Sampai penetapan Paslon pada 23 September 2020 ini,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPU Lamteng Irawan Indra Jaya mengatakan, bahwa dalam proses pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Lamteng Musa Ahmad-Ardito Wijaya tidak ada hambatan dan halangan berjalan dengan lancar.

“Tidak ada catatan-catatan dalam proses pendaftaran semua berjalan dengan lancar, karena sebelumnya kita sudah melakukan komunikasi dan dialok bersama LO,” tetangnya.

Irawan menyampaikan, bahwa dalam proses kontestasi dimasa pandemi Covid ini. Pihaknya, selalu menghimbau kepada para paslon untuk menyuarakan tentang persoalan Covid-19.

“Kita sudah beri himbauan dan informasi pada paslon, Covid-Covid. Saya sudah menekankan pada bacalon dan partai koalisi setiap melakukan kegiatan harus mengedukasi tentang covid-19 dan mengedepankan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, ini merupakan proses pendaftaran yang dilakukan Pasangan Musa Ahmad dan Ardito Wijaya yang di usung empat parpol yakni Golkar, Demokrat, PAN dan PKB, Sebelumnya, di hari pertama Pasangan Loekman Djoyosoemarto-Ilyas, yang diusung partai PDIP dan Gerindra sudah mendaftar lebih dulu. Besok dijadwalkan pasangan Calon Nessy Kelvia-Imam Suhadi yang di usung parpol NasDem dan PKS juga akan mendaftarkan diri.

“Nah sebagai informasi, dalam proses pendaftaran di KPU sendiri kita selalu mengedepankan Protokol kesehatan, yang pertama kita menerapkan physical distancing, sebelum masuk Kantor KPU kita siapkan tempat cucu tangan, dan kita himbau untuk selalu memakai masker,” jelasnya. (asw).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *