Sepuluh Tahun Kekek Hasan, Hidup Sebatang Kara Di Kabupaten Mesuji

| 798 views

Lampungnewspaper.com – Sungguh miris dan menyentuh hati disaat kita melihat kehidupan kakek Hasan Basri (67), yang menjalani hidup hampir 10 tahun seorang diri dirumah yang berdomisili di RT 002, RW 001, Desa Pangkal Mas Jaya, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji.

Dirumah pondok tak layak huni inilah kakek Hasan menjalani hari-harinya seorang diri yang hanya beralaskan tanah, Kakek berusia 67 tahun ini hidup sebatang kara digubuk reyot miliknya yang hanya berukuran 3X3 meter persegi tanpa ditemani keluarga, kondisi gubuk Kakek Hasan sudah tidak layak untuk dihuni nampak dinding gubuk miliknya terbuat dari papan yang sudah rusak dan ditambal menggunakan plastik bekas, atapnya juga banyak yang bocor, bahkan ada tiang penyangga rumah yang hampir patah karena sudah lapuk akibat air hujan yang masuk kedalam rumah saat musim penghujan.

Ditengah keterbatasan kakek Hasan dalam menyambung hidup, Ia sudah biasa dapat bantuan dari tetangga bahkan ada juga yang memberi Ia beras dua hingga tiga kilo untuk dia masak.
Saat awak media bersama Ketua dan anggota Organisasi Masyarakat Mesuji Bersatu (MMB), yang mengunjungi rumah kakek Hasan, pada Rabu, (02/09/20).

“Kita cukup prihatin dengan keadaan seperti ini, Kehidupan kakek Hasan sangat memprihatinkan hidupnya penuh keterbatasan, kami berharap ada empati dari pemerintah daerah, para dermawan, atau dari pihak manapun untuk rela membantu mengentaskan kakek Hasan,”
ungkap Ketua Ormas MMB, Ragil Jumani, saat menyambangi kediamannya siang tadi.

Lansia 67 tahun ini barharap ada uluran tangan dan perhatian lebih dari Pemerintah daerah maupun para Dermawan khususnya dibumi ragab begawe caram ini.
“Kalau hujan, saya cari tempat yang tidak bocor, karena sebagian besar atap sudah rusak dan bocor mas,” ungkap Hasan kepada wartawan dan ormas yang datang digubuknya.
(NNG).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *