Pendamping PKH Kecamatan Gedung Meneng Gelar FDS

| 710 views

Lampungnewspaper.com – Pendamping Program KeIuarga Harapan (PKH) di Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulangbawang, menggelar kegiatan Family Development Session (FDS).

FDS ini dilakukan dalam rangka memberikan edukasi dan meningkatkan kemampuan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH program Kementerian Sosial (Kemensos).

Disela-sela kegiatannya sebagai Pendamping PKH di Kecamatan Gedung Meneng, Sukirman Adi, menyampaikan, bahwa FDS merupakan bentuk dari edukasi kepada keluarga penerima manfaat yang bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan baik modul pengasuhan dan pendidikan anak di rumah, mengelola keuangan dan perencanaan usaha, perlindungan anak, kesehatan dan gizi, serta kesejahteraan sosial.

Dia menjelaskan, untuk sesi pelajarannya ada beberapa modul yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat dipergunakan untuk merubah cara berfikir menuju pola pikir dan sikap keluarga lebih baik, sehat dan cerdas.

“Setiap modul berisi beberapa bahasan sesi. Modul modulnya ada beberapa, diantaranya seperti mengenai perencanaan keuangan ekonomi dan lainnya, jadi Ibu-ibu yang hadir diajarkan dan dilatih bagaimana mereka mengelola keuangannya setiap hari,” jelasnya.

Masih dikatakannya, sebagai KPM, mereka diwajibkan hadir pada kegiatan FDS yang setiap kali diadakan.

“FDS bantuannya ditangguhkan oleh Kementerian Sosial karena diwajibkan untuk hadir karena tujuannya yaitu, menambah ilmu wawasan,” bebernya.

Lebih dalam, Sukirman Adi berharap, pada kegiatan FDS ini para KPM dapat memanfaatkan bantuan yang disalurkan oleh Kementrian Sosial.

“Saya berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan sosial ini, bukan berarti harus menerima terus dapat bantuan terus, tapi tujuannya itu diharapkan dapat digunakan untuk modal usaha menambah penghasilan,” tukasnya. (Gun/Mad/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *