PemDes Tanjung Menang Raya Fokuskan Dana Desa untuk Tanggulangi tempat Rawan Banjir

| 726 views

Lampungnewspaper.com – Realisasi Dana Desa Tahun 2020 Desa Tanjung Menang Raya, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, akan fokus untuk menanggulangi banjir, yaitu Pembangunan Insfratruktur Desa berupa Pembangunan 7 (tujuh), Jembatan gorong-gorong dan 1 (satu), Drainase atau saluran air.

“Seluruh kegiatan pembangunan ini tujuannya untuk penanggulangan banjir dan pengikisan tanah pekarangan warga, serta mencegah abrasi pada jalan desa,” ujar Fery Antomi, selaku Pjs.Kepala Desa Tanjung Menang Raya saat dikonfirmasi usai dirinya memantau progres dari Pembangunan tersebut pada Kamis, (6/8/20).

Disebutkan Fery, Anggaran Pembangunan ini adalah sisa dari anggaran saat penanganan Covid-19 dan BLT-DD Tahun 2020.

Menurut Fery, anggaran seluruh kegiatan itu sekitar Rp.390 juta, sesudah itu tahun depan harus sesuai RJMDES, pihaknya juga berencana akan terus memfokuskan agar anggaran dari Dana Desa untuk menanggulangi banjir yang ada di daerahnya.

“Atas permintaan juga kesepakatan dari seluruh elemen masyarakat juga prioritas sesuai RPJMDES, Dana Desa akan kita fokuskan lagi kepembangunan yang bersifat serta berfungsi menanggulangi titik-titik daerah yang rawan banjir saat musim penghujan,” tutupnya.
(ndr/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *