Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti SE MH menghadiri kegiatan Pendidikan

| 675 views

Lampungnewspaper.com – Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti SE MH menghadiri kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Diklatcab) dan Badan Musyawarah Cabang (BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Tulangbawang. Acara dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Menggala, Selasa (28/08/2020).

Acara tersebut dengan mengusung tema “Tantangan Pengusaha Muda dan Pengusaha Lokal dalam Mengahadapi New Normal Pandemi Covid-19 di Kabupaten Tulangbawang”.

Turut hadir dalam acara Diklat dan Muscab tersebut, Kodim 0426 Letkol Kohir, Ketua Badan Perwakilan Daerah HIPMI Lampung Arie Nanda Djausal S.T.MM. yang diwakili Windi Wijaya Saputra, S.Kom. kepala Dinas, unsur Muspida, tokoh Adat, tokoh Pemuda dan tokoh masyarakat yang sempat hadir.

Ketua Umum BPC Tulangbawang, Bambang Irawan, SE dalam sambutannya mengatakan, di tengah berkecamuknya kehidupan masyarakat karena merebaknya virus corona membuat setiap orang hidup dalam ketidakpastian global.

“Oleh itu kita harus memiliki kemampuan untuk berinovasi dengan menciptakan ide bisnis yang sesuai dengan kondisi saat ini, bebernya.

“Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mengharuskan aktivitas warga dilakukan dari rumah atau secara daring, hal ini tentunya membuat tingakat daya beli masyarakat menurun drastis. Akan tetapi, jika pada saatnya PSBB dilonggarkan oleh Pemerintah hal ini dapat dilihat sebagai satu peluang bagi masyarakat khusunya anak muda untuk berwirausaha,” kata dia.

Ditempat yang sama, Ketua umum BPD HIPMI Lampung, Arie Nanda Djausal S.T.MM yang diwakili Windi Wijaya Saputra, S.Kom dalam sambutannya mengatakan, dirinya menyakini tentunya tema Muscab ini tidak serta merta tercetus begitu saja tetapi merupakan gagasan atau ide sebagai langkah pemuda yang ada di Kabupaten Tulangbawang terkhusus HIPMI untuk membangun daerahnya.

“HIPMI Lampung selalu mengapresiasi apa yang sudah menjadi kebijakan Pemerintah dalam hal pembangunan ekonomi khusunya di sektor UMKM, tetapi ada hal-hal yang belum bisa pengusaha rasakan langsung karena berbagai aturan yang tumpang tindih yang efeknya terjadi pimpong birokrasi, baik yang sifatnya bantuan atau stimulus ekonomi terlebih soal perizinan usaha.

“Dengan segala usaha melalui BPC HIPMI Tulangbawang, HIPMI akan tetap berkontribusi untuk pembangunan Daerah dan besar harapan dapat menjadi mitra strategis Pemerintah setempat untuk dapat bersama sama merevitalisasi ekonomi, karena akan terasa berat apa bila dengan keadaan New Normal ini, HIPMI selaku pelaku usaha tidak bersinergi dengan Pemerintah,” ujar dia.

Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti, SE., MH mengatakan, sangat mengapresiasi atas acara Diklatcab dan Muscab BPC HIPMI Tulangbawang.

“Jika ada waktu BPD HIPMI Lampung jajarannya sebelum pulang, silakan mampir di Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berada di Tiuuh Tohow untuk melihat pelayanan satu pintu,” kata Winarti.

Dia mengatakan, membuat perizinan usaha sekarang ini bisa secara online atau manual, jika masyarakat ingin membuat surat izin usaha silahkan datang saja ke MPP, semuanya serba gratis tanpa ada pungutan biaya.

“Persyaratannya jika sudah lengkap, sehari langsung jadi. Apabila ada kendala temui saya langsung bisa juga Pak Sekda, kendala apa bicarakan saja jangan sungkan,” tandasnya. (Gun/Mad/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *