Pemkab Tuba Bedah 10 Rumah dari Zakat ASN

| 686 views

Lampungnewspaper.com – Sebanyak 10 unit program bedah rumah yang terhimpun dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tulangbawang, dilounching langsung oleh Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, yang juga didampingi langsung Ketua Baznas Tulangbawang Ustad H.Yantori.

Acara secara simbolis digelar tepatnya di Dusun Gedung Dalem, Kampung Ujung Gunung Ilir, Kecamatan Menggala, Senin (27/07/2020).

Hadir juga pada kegiatan ini, Kajari Tulangbawang Diah Ambarwati, Dandim 0426/TB Letkol Inf Kohir, serta para pejabat setempat lainnya yang hadir pada kegiatan itu.

Bupati Winarti saat ditemui dilokasi mengatakan, bahwa untuk bedah rumah pada hari ini berbeda dengan bedah rumah biasanya, yang mana 10 unit bedah rumah ini merupakan hasil dari zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) Tulangbawang yang dikumpulkan langsung oleh Baznas, sehingga semua terlibat gotong royong untuk ikut membantu dalam pemberdayaan di masyarakat.

“Saya menyambut baik kegiatan bedah rumah yang digelar Baznas ini, yang mana juga ikut serta bersinergi dengan 25 program yang telah kita jalankan, kita juga kemarin sudah melaunching sebanyak 300 unit bedah rumah yang diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang ada di Sai Bumi Nengah Nyappur ini,” ucap Bupati Winarti usai kegiatan.

Ia juga berharap kepada warga dan aparatur kampung setempat yang berada dilokasi pembangunan bedah rumah tersebut, agar bersama mengawal dan mengajak warganya untuk bergotongroyong dalam program pembangunan ini sebaik mungkin.

Ditempat yang sama, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tulangbawang, Ustad H. Yantori mengatakan, bahwa sebanyak 10 unit rumah tak layak huni akan dibedah langsung BAZNAS Tulangbawang, yang mana masing-masing per 1 unitnya mendapatkan dana berjumlah 15 juta rupiah.

“Adapun dana ini merupakan hasil dari zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) Tulangbawang yang kita kumpulkan untuk membantu masyarakat sekitar. Kita juga sebelum melakukan bedah rumah telah mensurvei dulu dilokasi yang akan dibedah untuk melihat langsung layak atau tidaknya rumah yang akan dibedah,” jelasnya.

Lanjut Yantori, ini merupakan kegiatan Baznas yang rutin tiap Tahunnya dalam proses bedah rumah, untuk itu ia berharap dengan adanya bedah rumah melalui Baznas ini dapat sedikit membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan, agar dapat lebih layak dan nyaman untuk tinggal dirumah yang ia huni kedepannya. (Gun/Mad/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *