Operasi Patuh Krakatau 2020 Kapolres Tubaba Pimpin Apel Gelar Pasukan

| 951 views

Lampungnewspaper.com–Kapolres Tulang Bawang Barat (Tubaba) AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK memimpin langsung Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Krakatau 2020, Kamis (23/7/2020) di Halaman Mapolres Tubaba Kelurahan Panargan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT).

Operasi Patuh Krakatau 2020 dijadwalkan akan berlangsung selama 14 Hari secara serentak yang terjadwal dari tanggal 23 Juli-5 Agustus 2020.

Dalam sambutannya Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK yang membacakan sambutan Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Purwadi Ariyanto, M.Si mengatakan bahwa, Operasi Patuh Krakatau 2020 dimasa adaptasi kebiasaan baru (New Normal) tindakan tertib lalu lalulintas yang akan dilakukan bersifat Preemtif (Edukasi) 40 persen, Preventif 40 persen, dan Represif atau Penindakan Hukum 20 persen, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan covid19 saat bertugas.

“Tujuan kegiatan Operasi Patuh Krakatau 2020 adalah mewujudkan keamanan, keselamatan, dan ketertiban cara berlalu lintas untuk masyarakat,ā€¯ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK menghimbau masyarakat agar mempersiapkan diri, terutama kelengkapan surat- surat kendaraan, kapasitas muatan yang harus tidak lebih dari 50 persen dari daya tampung penumpangnya untuk mobil, serta kelengkapan pengaman saat berkendara seperti memakai helm, tidak melawan arus dan pelanggaran lainnya.

Pantauan Lampungnewspaper. com kegiatan Apel gelar pasukan Operasi Patuh Krakatau 2020 Polres Tubaba tersebut, melibatkan unsur TNI, Dinas Perhubungan Tubaba dan Satuan Polisi Pamong Praja Tubaba, kegiatan berlangsung khikmad dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Tubaba, Unsur TNI, Kadis Perhubungan Tubaba, Kasat Pol.PP Tubaba, organisasi mitra Polri yakni Pokdar Kamtibmas Polres Tubaba dan Senkom Polres Tubaba dalam suasana silaturahmi yang bersahaja.
(SANUR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *