Buaya Perompak, cerita rakyat Tulang Bawang yang tertuang dalam buku Cerita Rakyat Nusantara

| 347 views

Lampungnewspaper.com – Cerita Terinasi Tulang Bawang dan Buaya Perompak, cerita rakyat Tulang Bawang yang tertuang dalam buku Cerita Rakyat Nusantara, yang dibawakan Nahid Ismi Salma siswi SD Abadi Perkasa I Kecamatan Gedung Meneng Kabupaten Tulang Bawang berhasil meraih Juara I pada Lomba Bercerita Siswa SD/MI se-Provinsi Lampung, pada lomba bercerita yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, Rabu (22/07/2020).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Ir. Ferynia menjelaskan bahwa pemenang juara I akan di ikut sertakan pada Lomba Tingkat Nasional, untuk itu beliau berharap agar Nahid Ismi Salma terus berlatih dan meningkatkan keterampilan bercerita dengan harapan memberikan dan mengharumkan nama Lampung di Tingkat Nasional.

Sementara, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tulang Bawang Syarif Ali SH, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas pembinaan dan pelatihan yang diberikan tidak sia-sia.

Dalam kurun waktu kurang dari dua bulan (September mendatang) untuk mengikuti Lomba Tingkat Nasional akan dimanfaatkan sebaik- baiknya untuk meningkatkan keterampilan Nahid Ismi Salma dalam membawakan cerita.

“Terinasi Tulang Bawang dan Buaya Perompak adalah cerita rakyat Tulang Bawang yang tertuang dalam buku Cerita Rakyat Nusantara. Kami memang memilih cerita yang berasal dari Tulang Bawang untuk lebih mengenalkan dan mempopulerkan nama Kabupaten Tulang Bawang,” jelas Syarif Ali SH.

Sementara itu, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE MH, memberikan apresiasi atas keberhasilan Nahid Ismi Salma sebagai Juara I Lomba Bercerita Siswa SD/MI Tingkat Provinsi Lampung.

“Saya berpesan jangan berpuas diri, tetaplah semangat dan tingkatkan kemampuan untuk berkarya dan berinovasi dalam mencapai SDM yang unggul menuju Indonesia Maju,” pesannya.

Adapun pada lomba bercerita yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung menetapkan 6 pemenang yaitu, yaitu Juara I Nahid Ismi Salma dari Kabupaten Tulang Bawang, Juara II dari Kabupaten Lampung Timur, Juara III dari Kabupaten Mesuji, Juara Harapan I dari Kota Metro, Juara Harapan II dari Kabupaten Lampung Barat, Juara Harapan III dari Kabupaten Pesawaran. (Gun/Mad/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *