Data Penerima BLT-DD Tahap II Bulan ke IV Muara Tenang Timur Ditetapkan

| 221 views

Lampungnewspaper.com – Dalam rangka validasi dan penetapan calon penerima bantuan BLT-DD Desa Muara Tenang Timur, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Pemerintah Desa Muara Tenang Timur menyelenggarakan Musyawarah Desa Khusus (musdesus), yang bertempat diaula balai desa pada Selasa (14/07/20).

Pada sambutanya Pemerintah Desa Muara Tenang Timur, yang disampaikan langsung oleh Kepala Desa Wiyono, menyampaikan bahwa ada beberapa hal yakni tentang Perubahan RKP Tahun 2020, Perubahan APBDes Tahun 2020 terkait dengan penanggulangan Covid-19 serta Calon Penerima BLT Dana Desa.

“Terkait dengan Calon Penerima BLT Dana Desa yang masing-masing warga yang sudah diusulkan ditampung oleh TIM Khusus dari Relawan Covid-19 kemudian diverifikasi dengan data-data penerima bantuan lainnya. BLT-DD harus tepat sasaran karena jika tidak maka akan ada sanksi hukumnya,” ujar Wiyono.

Kades Wiyono, juga menghimbau kepada seluruh aparaturnya berkaitan dengan data warga terdampak mohon pencermatannya untuk dilakukan validasi, verifikasi dan finalisasi serta berharap agar memberikan pengertian kepada warganya mengingat banyaknya jenis bantuan Pemerintah yang ada di masyarakat.

Ditempat sama mewakili Camat Tanjung Raya, beserta jajarannya Sukahono, menyampaikan tujuan diadakannya Musdes khusus ini. Disampaikan bahwa pengaruh Covid-19 yang berdampak pada semua aspek kehidupan, terutama dampak ekonomi ini perlu langkah yang cepat dan tepat untuk mengatasinya salah satunya dengan BLT- DD ini. Untuk itu perlu ada data yang tepat warga terdampak Covid 19 guna menghindari gesekan dan ketidaktepatan sasaran dalam penyaluran bantuan tersebut.

“Apa yang sudah disampaikan Kepala Desa tadi bahwa proses Musdesus ini dilakukan agar sesuai peraturan, karena mekanisme yang dilakukan secara benar maka tidak akan lagi menimbulkan persoalan. BLT-DD ini merupakan langkah terakhir untuk menolong warga terdampak untuk itu jangan sampai salah sasaran dan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” terang Sukahono.

Hadir dalam musdes yang diselenggarakan Pemdes Muara Tenang Timur, Staf Kecamatan Tanjung Raya, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pendamping Desa, Perangkat Desa dan tokoh masyarakat.

Verifikasi dan Validasi BLT-DD dalam Musdes khusus ini telah menetapkan nama-nama warga masyarakat Desa Muara Tenang Timur yang berhak menerima BLT-DD untuk segera di SK kan .

Diakhir sambutannya Kedes Wiyono kembali menegaskan bahwa jangan sampai masih ada orang miskin yang terlupakan pada saat pendataan oleh team relawan dan juga tidak masuk dalam data DTKS, maka masih besar peluang dimusyawarahkan sekarang, Jangan sampai dikemudian hari ada warga desa Muara Tenang Timur yang merasa miskin namun tidak terfasilitasi Sehingga menimbulkan masalah dikemudian hari. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *