Dinas Pariwisata Pesawaran Beri Edukasi New Normal Kepada Wisatawan dan Pengelola Wisata

| 341 views

lampungnewspaper.com – Dinas Pariwisata Pemkab Pesawaran beserta team gugus tugas percepatan penanganan covid 19 GTPP melaksanakan monitoring dan evaluasi, dalam menghadapi new normal di beberapa titik sektor pariwisata di wilayah kabupaten tersebut.

Tujuan acara tersebut juga untuk memberikan edukasi serta sosialisasi tentang penerapan petunjuk teknis protokol kesehatan bagi masyarakat di lokasi wisata dalam rangka pencegahan dan pengendalian covid 19.

Salah satunya dilakuka di lokasi wisata pulau tegal mas. “Kita melakukan evaluasi san sosialisasi penetapan New Normal di lokasi wisata. Hal ini untuk mengecek lokasi serta wisatawan agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata sekretaris dinas pariwisata Sri Rahayu, S.Sos, yang memimpin acara tersebut (Sabtu, 11/07/20).

Menurut Sri Rahayu, para wisatawan yang berkunjung di Pulau Tegal Mas agar selalu senantiasa menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kontak fisik, dan selalu mengikuti anjuran anjuran dari pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup bersih dan sehat PHBS di masa new normal.

” Sebagaimana diterbitkannya surat perintah tugas tentang pedoman adaptasi nomal baru yang produktif dan aman dari covid 19,” ungkapnya.

Dia juga menghimbau pengelola lokasi wisata agar lebih ditingkatkan kembali dalam memberikan edukasi dan sosialisasi dengan menginformasikan kepada karyawannya melalui pengeras suara tentang protokol kesehatan dan penerapannya.

“Pihak pengelola untuk menghindari antrian agar tidak terjadi kerumunan di pintu masuk.” imbaunya.

Ditempat yang sama, Hepi Yulizar mengatakan bahwa kedatangan team gugus tugas ke pulau tegal mas ini sangat bagus.

” Edukasi dan sosialisai terhadap para wisatawan yang berkunjung ke pulau tegal mas ini sangat bermanfaat dan membantu kami dalam menerapkan protokol kesehatan. Dan saran serta masukan yang kami dapat akan kami jadikan bahan evaluasi,” ujar dia. (ndr/asf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *