Bantu Suplai Darah, Polda Gelar Donor Darah

| 387 views

LAMPUNGNEWSPAPER.COM –  Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto M.Si., didampingi Waka Polda Lampung Brigjen Pol Drs. Sudarsono SH.M.Hum., dan komandan Korem 043 Garuda Hitam Brigjen TNI Toto Jumariono  S.S.,M.IKom., menghadiri dan menyaksikan langsung pelaksana Donor Darah dalam Rangka Hari Bhayangakara ke 74 yang akan dilaksanakan selama 3 hari dimulai tanggal 16 s/d 18 Juni 2020. Selasa 16 Juni 2020.

Waka Polda Lampung Brigjen Pol Drs. Sudarsono SH.M.Hum., dan Komandan KOREM 043 Garuda Hitam Brigjen TNI Toto Jumariono  S.S.,M.IKom., ikut turut serta berpartisipasi mendonorkan darahnya.

Acara dilaksanakan di gedung GWS (Graha Wiyono Siregar) Polda Lampung, Peserta donor dalam rangka Hari Bhayangkara 74, kali ini terdiri dari Personil Polda Lampung, Pasukan Marinir 1 Pleton, Personel Korem Garuda Hitam 1 Pleton, Perwakilan dari Pokdarkamtibmas, Mitra Polri, securty PTPN7, Polisi Pamong Praja Provinsi Lampung 1 Pleton.

Sebelumnya Polda Lampung telah berhasil mengumpulkan sebanyak 1.178 kantong darah dalam rangka memenuhi stock darah di PMI yang semakin berkurang selama Pandemi Covid-19, dan donor darah yang dilaksnakan hari pertama ini tekumpul sebanyak 127 kantong darah.

Komandan Korem 043 Garuda Hitam Brigjen TNI Toto Jumariono S.S.,M.IKom., memberikan apresiasi atas kegiatan donor darah yang diselengarakan Polda Lampung  dalam rangka Hari Bhayangkara, dan kegiatan ini semoga dapat membantu persediaan darah di PMI Provinsi Lampung selama masa Pandemi Covid 19.

Kegiatan donor darah ini merupakan simbiosis mutualisme antara pendonor dengan penerima donor. Karena setiap tetes darah yang disumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya.

“Donor darah ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” pungkasnya. (rls/asf).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *