Ditengah Covid19, Kapolres Lamteng Beri Wartawan Telur Ayam

LAMPUNGNEWSPAPER.COM – Sebagai bentuk kepedulian terhadap insan pers, di tengah pandemi Corona Virus Desease (Covid19). Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.IK., M.Si., memberikan bantuan berupa tekur ayam, pada awak media yang meliput di polres setempat.

“Jangan dilihat dengan nilai harga yang diberikan, tapi setidaknya jajaran Polres Lampung Tengah ikut memikirkan kesehatan temen-temen jurnalis. Agar kondisi tubuhnya selalu fit, harus selalu makan makan sehat, penuh gizi, protein dan vitamin, sehingga fresh dalam melaksanakan fungsinya” ucap Kapolres, Jumat (17/04/2020) siang.

Kapolres I Made Rasma mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan jurnalis dalam menyajikan informasi untuk masyarakat luas. Tentunya institusi harus juga mengerti dengan kebutuhan mitranya, khususnya insan Pers yang eksis melakukan liputan. Karena wartawan dan polisi itu selalu ada di tengah-tengah masyarakat yang tidak mengenal situasi apapun.

“Saya atas nama institusi Polri sangat berharap banyak terhadap Insan Pers khususnya yang wilayah liputnya diinstitusi Polri, untuk tidak bosan – bosan dan henti – hentinya dalam menyampaikan himbauan pemerintah untuk kita tetap menjaga pola hidup sehat, cuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan, interaksi berjarak, gunakan masker bila keluar rumah, serta jangan lupa physical dinstancing dan Social distancing,” tegasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama terpisah, Ketua PWI Lampung Tengah Ganda Hariyadi, SH., MH., sangat mengapresiasi kepedulian institusi Polri khususnya Polres Lamteng yang telah membantu Insan Pers di Kabupaten Lamteng, di tengah situasi pandemi Covid19.

“Kami ucapkan terimaksih atas bantuan yang diberikan jajaran polres melalui Kapolres AKBP I. Made Ryasma, S.IK., M.Si. terhadap wartawan khususya yang berwilayah liputan diinstitusi Polres Lampung Tengah. Kepedulian ini diharapkan menjadi motivator kinerja khusus Insan Pers, sehingga dapat dijadikan suatu mata rantai kebersamaan, kemitraan dan komunikasi yang lebih erat lagi, terlebih dalam situasi covid 19 yang sangat menakutkan dan mendunia ini,” ucap Ganda.

Ganda mengungkapkan, bahwa PWI Lamteng sangat terkesan atas apa yang telah diberikan oleh Polres Lamteng.

“Saya tekankan terhadap para wartawan khususnya yang anggota PWI, untuk saling bahu membahu bersama aparat dalam menyampaikan road show atau himbauan dalam menangkal covid 19, sehingga tidak menular satu sama lainnya, dan terimakasih kasih yang tak terhingga kepada Kapolres, atas perhatianya terhadap jajaran wartawan khusus Anggota PWI Lampung Tengah, ” tegas Ganda.

Terakhir Ketua PWI tiga priode ini berharap, agar para insan yang dibawah naungan PWI Lampung Tengah untuk tetap eksis dan peka terhadap info terkait dengan situasi covid 19 ini, karena masyarakat sangat menantikan perkembangan informasi, dan tetap harus menerapkan protokol Kesehatan yang benar. Agar semuanya bisa terhindar dari paparan virus yang mengerikan ini.

“Sajikan berita yang akurat, sejuk, 5W 1H dan tetap jaga kesehatan, serta ikuti anjuran pemerintah, jaga jarak dalam berinteraksi dengan nara sumber, hindari dari kerumunan keramaian,” pungkasnya. (rls/lnp).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *