Hasil Reses, Ketua DPRD Lampung Siap Akomodir Aspirasi Masyarakat Lamteng

| 359 views

LAMPUNGNEWSPAPER.COM – Ketua DPRD Provinsi Mingrum Gumay menegaskan bahwa pihak DPRD Lampung siap mengakomodir aspirasi masyarakat, khususnya Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kampung Sidorejo, Kecamatan Bangun Rejo, Lampung Tengah (Lamteng), yang mengharapkan bantuan agar kolompok tersebut dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat untuk masyarakat.

Menurut Ketua DPRD provinsi Lampung Ningrum Gumay akan melihat terlebih dahulu dimana kebutuhan yang bisa di sinergikan dengan Pemkab setempat.

“Prinsipnya ada kelompoknya, ada badan hukum, ada program, ada kegiatannya juga, nanti akan kita bicarakan dengan dinas terkait, apa bantuan yang dapat diberikan kepada kelompok ini,” papar Gumay saat reses di Kampung Sidorejo, Kecamatan Bangun Rejo, Lampung Tengah (Lamteng).

Tak hanya itu, soal aspirasi kerusakan jalan provinsi di daerah itu juga menjadi prioritasnya untuk segera direalisasikan. Sebab, menurutnya jika jalan baik maka mobilitas warga akan lancar. Sehingga nantinya perekonomian masyarakat juga dapat didongkrak untuk lebih baik.

“Aspirasi kerusakan jalan juga nantinya kita akomodir untuk dibahas di dewan dan pemrintah provinsi, sehingga nantinya dapat direalisasikan perbaikan jalan rusak itu,” tegas dia.

Diketahui, saat Ketua DPRD Lampung itu menggelar reses, sejumlah warga mengutakan aspirasinya.

Seperti yang diungkapkan salah seorang warga Juriah. Dia menyampaikan bahwa KWT di desanya membutuhkan modal dalam menjalankan usaha kelompok tersebut. “Pak selama ini kami belum tersentuh oleh pemkab, Semua program KWT di Kampung Sidorejo berjalan hasil sum-suman,”kata Juriah.

KWT Lestari Mandiri Kampung Sidorejo agak berbesar hati, karena informasi dari kepala kampung akan mendapatkan bantuan yang dianggarkan dari dana desa.

“Tahun ini kami di kabarkan oleh Kepala Kampung akan mendapatkan bantuan, dan dengan kedatangan Pak Ningrum Gumay sedikit membawa pencerahan,”ungkap Juriah.

Aspirasi lainnya diutarakan warga lainnya Aswin. Ia mengatakan bahwa jalan di Lamteng banyak yang rusak parah, khususnya jalan provinsi. Karena itu Ia berharap agar DPRD Lampung dapat segera memprioritaskan program perbaikan jalan yang menjadi tanggungjawab dari pemerintah provinsi tersebut.

“Jalan kita banyak yang rusak. Ini mengganggu mobilitas warga. Selain itu juga jalan rusak ini menghambat suplay hasil pertanian,” pungkasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *