Pasar Rakyat Kampung Rukti Harjo di Resmikan Bupati Loekman

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos. resmikan Pasar Rakyat di Kampung Rukti Harjo, Kecamtan Seputih Raman Lampung Tengah.

“Pasar ini dibangun dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019. Dengan telah diresmikannya pasar rakyat ini, saya minta para pedagang bisa memanfaatkan pasar tersebut, sesuai fungsinya,” ucap Loekman, di dampingi unsur Forkopincam saat meresmikan Pasar Rakat, Senin (10/2/2020).

Dalam peresmian ini juga turut hadir seluruh kepala kampung dan RT, serta seluruh kepala dusun dan puluhan Linmas Se-kecamatan Seputih Raman.

Bupati Loekman berpesan kepada seluruh Linmas, agar bisa lebih menjaga ketertiban dilingkungannya.

“Saya berharap kepada masyarakat Seputih Raman dan Linmas kampung Rukti Harjo mampu menjaga fasilitas pasar sehingga aktifitas jual beli terus berjalan lancar,” pesan Loekman.

Loekman juga berpesan kepada pengurus pasar harus terbuka dalam melakukan pembukuan. Sehingga tidak ada dusta di antara kita. “Jangan ada kocok bekem agar pemerintah di mulai dari tingkat bawah bisa berjalan pada rel nya,” jelasnya.

Selain itu, Loekman juga meminta pengurus pasar bisa membuat pembukuan yang baik. “Kepada pengurus pasar saya minta agar mampu membuat pembukuan yang baik sesuai aturannya jangan sampai ada penyimpangan dari aturan,” paparnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perdagangan Lamteng Edrin Indra Putra mengatakan, bahwa pasar rakyat yang di bagun melalui dana DAK tahun 2019 ini, melalui proses yang panjang penuh perjuangan dari Bupati Loekman. “Jadi saya berharap fasilitas pasar mampu kita gunakan dan kita jaga bersama,” kata Edrin.

Edrin meminta, fasilitas pasar yang dibangun oleh pemerintah daerah bisa dijaga dengan baik oleh pedagang dan masyarakat setempat. “Jaga dan rawat fasilitas yang sudah ada. Karena pasar adalah salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *