Jadikan Lingkungan Indah dan Sejuk, Warga Dusun Taman Rejo Gelar Gotong Royong

Untuk menciptakan lingkungan bersih dan penghijauan. Warga Desa Berenung Dusun Taman Rejo Kecamatan Gedongtataan Pesawaran gelar gotong royong setiap RT masing -masing.

“Kita hanya bergotong royong untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan penghijauan di Tiga RT yang ada di dusun taman Rejo,” kata kepala dusun taman Rejo Robin Sandi Minggu (9/2/20).

Kata Robin yang didampingi anggota karang taruna dusun taman Rejo Kartiko mengatakan, kepedulian terhadap lingkungan sangat dibutuhkan bagi semua daerah kususnya masyarakat desa yang ada di kabupaten pesawaran.

“Sangat dibutuhkan menciptakan kebersihan, apalagi berapa Minggu lalu musim hujan sangat extrem disetiap daerah sehingga pepohonan menjadi rimbun maka dijadwalkan hari ini semua warga dusun Taman Rejo membersihkan dipinggir jalan hingga dihalaman rumah mereka sendiri-sendiri,” uajrnya

Robin juga menjelaskan, gotong royong yang diikuti oleh ratusan warga setempat. Ia pastikan hari ini bisa selesai hingga menjadi lingkungan yang indah.

“Atas perintahnya Kepala Desa kita (Pak Deswan) dan bisa mengayomi warganya untuk menginginkan lingkungan indah dan sejuk, maka kita gelar gotong royong untuk membersihkan lingkungan baik dipinggir jalan maupun di halaman rumah warga masing-masing,”jelasnya

Dia juga menghimbau terhadap seluruh warga masyarakat agar tetap menjaga dalam kekompakan untuk memajukan wilayah dusun ini.

“Kita yakin warga lingkungan sekitar bisa tetap menjaga kekompakan dalam bersama -sama untuk memajukan dusun ini,” harapnya

“Semoga dusun dengan kependudukan ratusan kartu keluarga (KK) dan sebagai dusun yang menjadi sentra produksi pembuatan emping melinjo bisa menjadi contoh dari ratusan desa yang tersebar dari 11 kecamatan yang ada di pesawaran,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *