Untuk Mensejahterakan Desa, Kades Teba Jawa Fokuskan Insfrastruktur Dan Pemberdayaan

Kepala Desa Teba Jawa Kecamatan Kedondong Pesawaran Amrulloah fokuskan Dana Desa (DD) 2020 untuk infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat yang tersebar di Tiga Dusun.

“Untuk mempermudah jalan dalam perputaran ekonomi para petani dalam mengangkut hasil bumi. Maka Kita fokuskas pembangunan infrastruktur di Dusun 1 dan Dusun 3 ini merupakan titik peoritas desa,” kata Amrulloh Selasa (28/1/20).

Kata Amrulloh, hal ini sebagai langkah awal dirinya sebagai kepala desa terpilih yang baru satu bulan dilantik untuk berbakti terhadap masyarakat yang ada di Tiga Dusun.

“Langkah awal saya untuk berbakti terhadap masyarakat sekitar dan memajukan desa, karena saya melihat pembangunan di desa ini baru mencapai 50 persen jadi (PR) kita akan menyelesaikan pelan-pelan untuk pemerataan pembangunan,” jelasnya.

Selain itu, Bapak berkumis tipis ini mengatakan, tahapan-tahapan untuk merealisasikan DD pada tahun ini bukan hanya sekedar infrastruktur saja bahkan di dalam bidang pemberdayaan dan bidang lainnya dapat direalisasikan.

“Di Bidang pemerintahan bidang pembangunan, pemberdayaan dan pelatihan kita akan melanjutkan agar terus menyentuh dan dirasakan masyarakat,” bebernya

Dia juga berharap terhadap masyarakat agar pembangunan desa dan pemberdayaan desa yang ada nanti agar sama -sama bisa merawat.

“Saya berharap untuk pembanguna dan kesejahteraan masyarakat dalam kegiatan-kegiatan seperti karang taruna PKK dan lainnya dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar, dan terus dijaga” ucapnya

“Alhamdulilahnya juga desa Teba Jawa ini merupakan masyarakat yang makmur dalam mengelola 128 hektar untuk mendapatkan hasil bumi mulai tanaman padi, coklat dan petani perikanan,” lanjutnya

Dirinya juga mengatakan, fasilitas untuk pengelolalaan Bumdes di desa ini berjalan lancar.

“Kita hanya melanjutkan badan usaha milik desa (Bumdes) yang sudah berjalan seperti Tarup dan Gas di desa ini” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *