Djohan Ingatkan OPD Selesaikan Pekerjaan Sebelum Penghujung Tahun

Wakil Wali Kota Metro Djohan meminta organisasi perangkat daerah (OPD) baik kepala dinas, badan dan satker lainnya segera menyelesaikan pekerjaan, mengingat bulan ini memasuki penghujung 2019.

“Jangan sampai sudah akhir tahun pekerjaan belum selesai. Contohnya masalah keuangan yang harus selesai 16 Desember,” tandasnya, Jumat (6/12/2019).

Djohan juga mengingatkan Disporapar untuk menyusun agenda dan kegiatan dalam satu tahun. Terutama kegiatan yang menggunakan fasilitas umum (fasum) seperti Samber Park.

“Dulu pernah saya minta satuan kerja itu supaya punya jadwal. Contoh di Januari sampai Desember harus dijadwal. Jangan sampai tumburan,” imbunya. “Termasuk penempatan dan pemakaian tempat. Jadi harus ada koordinasi dengan dinas lainnya,” katanya lagi.

Selain itu, ia mengingatkan agar satker untuk mengoptimalkan serapan anggaran. Seperti penyerapan dana alokasi khusus (DAK) yang harus sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

“Misalnya untuk irigasi atau gedung, kan sudah jelas penggunaannya. Jadi ketika kerjaan sudah jelas, harusnya segera dikerjakan. Apa hambatannya segera dievaluasi. Kita ini selalu terhambat ketika menyerahkan ke pihak ketiga. Pekerjaannya terhambat, penyerapannya juga terhambat. Jangan lagi begitu,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *