Pakai Tire Changer Solusi Ganti Ban Tanpa Lecet

| E-mail Send | Cetak Print | PDF PDF
BANDARLAMPUNG – Ban merupakan salah satu komponen penting pada sepeda motor yang berfungsi meneruskan daya mesin untuk menggerakkan sepeda motor dengan stabil. Ban juga adalah komponen sepeda motor yang paling tersiksa bila dibawa berkendara, karena ban mengalami kontak langsung dengan panasnya aspal dan tajamnya bebatuan dijalanan, akibatnya ban dapat mengalami kebocoran ketika sedang dibawa berkendara.
Solusi yang paling cepat untuk mengatasi kebocoran ban ketika sedang dijalan adalah dengan menggunakan jasa tambal ban pinggir jalan. Karena jika ban dengan keadaan tanpa udara alias bocor dan tetap dipaksa jalan, maka tube tire (ban dalam) yang ada didalam ban akan mengalami kerusakan dan dapat membuat pengendara kehilangan kendali pada motornya.
Jika melakukan penggantian ban di tambal ban pinggir jalan, kemungkinan itu justru akan merusak komponen lain seperti velg dan pinggiran ban itu sendiri. Karena proses penggantiannya dengan cara dicungkil secara manual, akibatnya velg motor menjadi lecet.
Untuk mencegah terjadinya kebocoran ban di jalan, ada baiknya kita sebagai pengendara sepeda motor melakukan pemeriksaan terhadap kondisi keausan ban pada sepeda motor kita, jika sudah mencapai tingkat keausan lebih baik segera ganti ban luar anda dibengkel resmi.
Menurut Service Manager PT. Tunas Dwipa Matra Adi Chanserrio, AHASS sebagai bengkel resmi sepeda motor Honda selalu memberikan pelayanan terbaik terhadap konsumen. “Bagi anda yang ingin mengganti ban di AHASS, tidak perlu takut velg motor anda menjadi lecet atau rusak. Karena beberapa AHASS di Lampung sudah menyediakan alat pengganti ban atau biasa di sebut Tire Changer. Kelebihan menggunakan tire changer selain tidak membuat velg menjadi lecet, waktu penggantian juga menjadi lebih cepat bila dibandingkan dengan cara manual, dan kontur ban tidak akan mengalami perubahan,” katanya.
AHASS yang sudah menyediakan Tire Changer tersebar dibeberapa kabupaten kota di Lampung, diantaranya : TDM Raden Intan (Bandar Lampung), Uber Anugrah Motor (Bandar Lampung), Nusantara Surya Sakti (Bandar Lampung), Duma Motor (Bandar Lampung), Budi Motor (Bandar Lampung), Astra Motor Natar (Lampung Selatan), TDM Kalianda (Lampung Selatan), Salim Motor (Pesawaran), Jaya Motor 1 (Pesawaran), Semarang Jaya Motor 1 (Pringsewu), Akur Motor (Tanggamus), Sejahtera Harmoni Motor (Lampung Tengah), Jaya Sakti Motor (Lampung Utara), Surya Kencana Motor (Lampung Barat), Virya Motor (Tulang Bawang Barat).
Sementara itu, menurut Part Manager PT. Tunas Dwipa Matra Romy Endiko, kedepannya pihaknya akan mengupayakan Tire Changer tersedia di semua AHASS di Lampung. “Agar konsumen Honda tidak perlu lagi khawatir akan kerusakan velg motornya ketika mengganti ban di AHASS,” tutupnya. (rls/asf)