Gubernur Apresiasi Promo Garuda

| E-mail Send | Cetak Print | PDF PDF


BANDARLAMPUNG
- Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo berharap acara promo Garuda Indonesia Travel Fair Tahun 2017 dapat meningkatkan volume penerbangan dari dan ke Provinai Lampung serta mendukung pembangunan dan pengembangan sektor wisata dan investasi yang masuk ke Provinsi Lampung. Demikian disampaikan ketika membuka acara Garuda Travel Fair Tahun 2017 di Mall Boemi Keadaton, Jumat (10/3).
Dalam sambutannya Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengatakan bahwa kegiatan sektor pariwisata tidak akan pernah lepas dari dukungan infrastruktur dan konektivitas sebuah daerah tujuan wisata.  Konektivitas itu sendiri merupakan tulang punggung dalam pengembangan pembangunan di Provinsi Lampung.
Apalagi menurutnya Lampung mempunyai keunggulan komparatif. Hal ini  terlihat dari tata letak secara geografis yang sejalan dengan rencana pengembangan pariwisata dan kawasan industri yang sudah direncanakan untuk dapat dilaksanakan dalam jangka pendek.
"Untuk itu saya berharap dengan acara promo Garuda Indonesia Travel Fair ini dapat terus meningkatkan volume penerbangan dari dan ke Provinsi Lampung. Sehingga dapat terus mendukung pembangunan dan pengembangan sektor wisata serta meningkatkan investasi yang masuk ke Provinsi Lampung," jelasnya.
Lebih lanjut Ridho menjelaskan bahwa sebagai perusahaan maskapai penerbangan yang sudah mempunyai pengalaman puluhan tahun, Garuda Indonesia diharapkan terus menjadi salah satu mitra Pemerintah Provinsi dalam mengembangkan pariwisata di Lampung.
"Hari ini saya merasa senang karena terjadi peningkatan jumlah baik kualitas dan kuantitas pada sektor ekonomi kreatif dan sektor jasa pada bidang Pariwisata di Provinsi Lampung, geliatnya semakin terasa terlihat dan hidup. Untuk Pemerintah Provinsi akan terus mendorong masyarakat kita yang berbasis agraris untuk terus mengembangkan sektor ekonomi kreatif dan jasa agar terus berkembang. Harapannya akan tercipta lapangan kerja baru dan berimbas kepada peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat di Provinsi Lampung," harapnya.
Dalam kesempatan yang sama dikatakan General Manager PT.Garuda Indonesia Henny Nurcahyani bahwa Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) kembali hadir di berbagai kota di Indonesia. Ini merupakan pelaksanaan tahun ke sembilan sejak pertama kali diselenggarakannya di tahun 2009. Sejalan dengan semakin meningkatnya minat serta dukungan positif masyarakat, sejak tahun 2014 GATF diselenggarakan sebanyak dua kali dalam setahun, serentak di berbagai kota di Indonesia.
"Tidak dapat dipungkiri acara ini telah menjadi event tahunan berskala besar dan merupakan travel fair yang paling di nanti masyarakat Indonesia. Hal ini diantaranya tercermin dari terus meningkatnya jumlah pengunjung GATF dari tahun ke tahunnya, sebagaimana juga GATF di Bandar Lampung. Tahun lalu, tepatnya pada GATF 2016 Fase 2, pencapaian hingga 186% yakni berhasil meraih penjualan sebesar Rp. 5,5 miliar dari target sebesar Rp. 2 miliar", ungkapnya.
Ditambahkan oleh Henny Nurcahyani Kegiatan GATF secara offline  dimaksudkan untuk dapat menjadi sarana bagi Saler dan Exhibitor bertemu secara langsung dengan masyarakat, serta tempat menjalin hubungan kemitraan dengan para Travel Agent dan pihak-pihak lain yang terkait di industri pariwisata.
Sedangkan, GATF secara online ditujukan guna menjangkau traveler mancanegara. "Yaitu melalui Online Travel Fair di beberapa Branch Office Internasional untuk mendatangkan wisatawan ke Indonesia", tutupnya.
Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana Hadir dalam kesempatan ini Kepala Kantor Wilayah Bank BRI Bandar Lampung Yoshua Palti Hutapea, General Manager PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk., Witel Lampung, Beny Solifin, Ketua Umum DPD Asosiasi Travel Agent Provinsi Lampung Arizo Fhasha Wilian Abung. (rls/een)