Berita Terkini

Senin, 13/03/17 | 19:51 WIB
Pengelolaan Pulau Kecil Tunggu Juknis
Senin, 13/03/17 | 19:50 WIB
Gubernur Apresiasi Promo Garuda
Senin, 13/03/17 | 19:50 WIB
Tol Bergantung Anggaran Pusat
Senin, 13/03/17 | 19:49 WIB
104 Koperasi Bakal Dibubarkan
Senin, 13/03/17 | 19:48 WIB
Khawatirkan Harga Gabah Terus Turun
Senin, 13/03/17 | 19:48 WIB
Pemprov Percepat Pembangunan Sektor Kesehatan

Economic Development

Mentan Panen Padi dan Percepat Serap Gabah PetaniMentan Panen Padi dan Percepat Serap...
article thumbnailMENTERI Pertanian Amran Sulaiman melakukan panen raya padi di Jawa Timur dan Percepatan Serap Gabah Petani (Sergab), Selasa (7/3/2017).
Hal ini guna menindaklanjuti arahan...




Gubernur Apresiasi Kreativitas Siswa

| E-mail Send | Cetak Print | PDF PDF


BANDARLAMPUNG
- Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengapresiasi berbagai upaya untuk meningkatkan kreatifitas dan bakat anak. Salah satunya melalui pentas drama yang digelar SD Tunas Mekar Indonesia di Taman Budaya Palapa Bandar Lampung, Selasa (28/2). Pentas drama berjudul "Asha" ini memadukan drama, musik dan tari.
Diinformasikan Karo Humas dan Protokol Pemprov Lampung Bayana, di tengah rutinitas dan tugasnya Gubernur menyempatkan diri untuk menghadiri pentas dimaksud. Kehadiran tersebut diharapkan memotivasi seluruh siswa SD Tunas Mekar Indonesia untuk mengasah bakat, displin dan berani tampil di depan publik.
"Kegiatan semacam ini kiranya dapat diikuti pula oleh Sekolah lainnya. Berbagai inovasi perlu dilakukan untuk memacu kreatifitas anak. Sehingga ke depan generasi muda kita memiliki kecerdasan yang beragam," ujar Bayana.
Ditambahkan mantan Camat Natar, Lampung Selatan ini, kelincahan siswa/siswi dalam memerankan Drama, mengundang riuh tepuk tangan dan kekaguman penonton yang menyaksikan tampilan seni tersebut. Selain Gubernur Lampung, juga terlihat Ibu Fauzi Toha yang juga merupakan Ibu dari Gubernur Lampung, Ir.Arinal Djunaidi, MM mantan Sekda Provinsi Lampung beserta Ibu, serta orang tua wali murid dari SD Mekar Sari Indonesia.
Diinformasikan Kepala SD Tunas Mekar Indonesia PC. J. Prasetya Irianta, S.Fil. M.Pd. menjelaskan Pentas Drama kali ini adalah School Production (SP) hajat tahunan SD Tunas Mekar Indonesia (TMI), kegiatan ini telah ke 13 kali nya dilaksanakan. Drama yang berjudul "ASHA" diperankan oleh 280 siswa/siswi SD TMI.
Ditambahkan Heriyansyah Kabag Humas dan Informasi bahwa Asha adalah bahasa sanskerta yang berarti delapan Mewakili delapan extra subjects yaitu Futsal, Drawing, Scout, Vocal, Violin, Taekwondo, Dance dan Sempoa. Ditampilkan dalam bentuk DRAMA Musik dan Tari. Kisah sebuah kerajaan dinegeri antah berantah bernama "Asha” yang dipimpin oleh Raja Bameswara yang memiliki 8 anak dengan keunikannya masing-masing; Adidev yang bijaksana, Agni yang pemarah, Akesh yang lembut, Aakil yang pintar, Aakarshan yang atletis, Abbhie yang pemberani, Amod yang selalu riang gembira dan Abhynaya yang senang menari.(rls/een)